Yanto Basna Batal Perkuat Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Panggil Spasojevic

- 6 Mei 2021, 16:57 WIB
Timnas Indonesia
Timnas Indonesia //dok. pssi

PRFMNEWS – Pelatih Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong mengkonfirmasi dua pemain yang telah dipanggil untuk pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022, yakni Yanto Basna dan M. Riyandi, batal datang.

Muhammad Riyandi terpaksa diganti Shin Tae-yong karena sakit. Sementara Yanto Basna yang bersangkutan tidak dapat bergabung dengan timnas sesuai waktu yang diinginkan Shin Tae-yong.

Sebagai penggati, Shin Tae-yong kembali memanggil lima pemain baru yakni M Adi Satryo (PS Sleman), Ilija Spasojevic (Bali United), Rizky Ridho (Persebaya), Ady Setiawan (Persebaya), dan Didik Wahyu W (Tira Persikabo) untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia jelang menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Camat Bandung Kidul Minta Ketua RT/RW Catat Warganya yang Lakukan Mobilitas

Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni. AFC sebelumnya telah memilih UEA sebagai lokasi sentralisasi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia untuk Grup G.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa ia mendukung dan memberikan wewenang penuh pelatih Shin Tae-yong terkait pemilihan pemain.  

“Pemain harus semangat, bekerja keras, disiplin, dan punya motivasi tinggi saat mengikuti TC bersama timnas Indonesia. Kami ingin hasil yang maksimal saat menghadapi tiga pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand, Vietnam, dan UEA,” kata Iriawan.

Baca Juga: Tak Bisa Tunjukan Surat Bebas Covid, Belasan Kendaraan yang Masuk ke Bandung Lewat Tol Buah Batu Diputar Balik

Para pemain baru ini mulai bergabung latihan pada hari Rabu, kemarin. Skuat Garuda pada hari ini mendapatkan libur latihan dari tim pelatih. Selanjutnya mereka akan kembali latihan pada Kamis 6 Mei 2021 malam.

Halaman:

Editor: Haidar Rais

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x