Shin Tae-yong Sudah Tak Sabar Pimpin TC Timnas Tapi Harus Karantina Mandiri Dulu 5 Hari

- 3 Mei 2021, 09:38 WIB
Shin Tae-yong harus menjalani karantina mandiri selama 5 hari setelah tiba di Tanah Air pada Minggu 2 Mei 2021 malam kemarin
Shin Tae-yong harus menjalani karantina mandiri selama 5 hari setelah tiba di Tanah Air pada Minggu 2 Mei 2021 malam kemarin /PSSI/dok. PSSI.

PRFMNEWS - Timnas Indonesia akan menjalani pemusatan latihan (TC) jelang tampil di lanjutan kualifikasi Piala Dunia yang digelar di Uni Emirat Arab pada Juni mendatang.

Karena adanya jadwal TC tersebut, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pun akhirnya tiba di Tanah Air pada Minggu malam kemarin setelah sempat pulang ke negara asalnya, Korea Selatan.

Meski sudah tak sabar melatih skuad timnas, Shin harus mengikuti protokol kesehatan, yaitu menjalani karantina mandiri selam alima hari.

Baca Juga: Kejadian Lucu Saat Erick Thohir Paksa Sopir Pikap Dukung Persis Solo

Dikutip dari laman resmi PSSI, setelah menjalani tes swab PCR, Shin Tae-yong akan menjalani karantina mandiri selama lima hari di Hotel Fairmont, Jakarta.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengucapkan selamat datang kepada pelatih Shin Tae-yong. Ia menyatakan bahwa kondisi pelatih asal Korea Selatan tersebut sehat dan baik-baik saja.

"Alhamdulillah pelatih Shin Tae-yong sudah tiba di Jakarta. Ia pun langsung melakukan test swab PCR dan akan menjalani program karantina mandiri selama lima hari di hotel," kata Iriawan.

Baca Juga: Kembali Ingatkan Pandemi Covid-19 Belum Berakhir, Jokowi: Tidak Boleh Menyepelekan yang Namanya Covid

"Namun pelatih Shin Tae-yong baru bisa memimpin latihan timnas Indonesia usai melakukan lima hari karantina mandiri. Ia juga menyatakan bahwa dirinya sudah tidak sabar kembali melatih langsung skuat Garuda. Saat ini latihan timnas Indonesia yang sudah berlangsung selama dua hari berjalan dengan baik dan lancar. Para pemain tampak bersemangat dan bekerja keras," tambah Iriawan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x