Puji Prokes Piala Menpora, Menko PMK pada PSSI: Segera Bikin Proposal Biar Liga 1 Bisa Dihadiri Penonton!

- 11 April 2021, 10:42 WIB
Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy.
Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy. /Dok. Kemenkopmk.go.id

 

PRFMNEWS - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy mengapresiasi protokol kesehatan yang diterapkan pada gelaran Piala Menpora 2021.

Sebagaimana diketahui, Piala Menpora dijadikan sebagai tolok ukur pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2 2021 mendatang. Sehingga bukan tidak mungkin jika gelaran liga nanti terlaksana dan dihadiri penonton di stadion.

Tentu dengan syarat, lanjut Muhadjir, pelaksaan protokol kesehatan diterapkan secara ketat. Untuk itu, Muhadjir pun meminta PSSI untuk segera melakukan kajian terkait pelaksanaan liga termasuk di dalamnya soal kehadiran penonton.

Baca Juga: Optimis Menang Lawan Persebaya, Persib: Kami Tempuh Perjalanan 10 Jam Bukan untuk Hal yang Sia-Sia

Baca Juga: BMKG Minta Warga Waspadai Cuaca Ekstrem di Musim Pancaroba

"Kami mengapresiasi penerapan protokol kesehatan di turnamen Piala Menpora 2021 ini. Saya meminta PSSI melakukan kajian dan kemudian dituangkan dalam bentuk proposal agar Liga 1 dan 2 nanti pertandingan boleh dihadiri penonton sekitar 20% hingga 30% dari kapasitas stadion," kata Muhadjir Effendi dalam siaran pers, Sabtu 10 April 2021.

Di samping itu, ia menambahkan kompetisi sepak bola di Indonesia harus berjalan agar pembinaan terutama pemain muda dapat berjalan dengan baik dan berujung meraih prestasi.

“Saya memang sepakat dengan Pak Menpora (Zainudin Amali) karena untuk memberikan motivasi agar persepakbolaan kita kembali bergeliat. Karena sudah lama mengalami hibernasi Kemudian yang penting adalah bagaimana supaya persepakbolaan nasional kita segera menemukan bentuk aktivitasnya pada musim pandemi yang abnormal ini,” tambahnya.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x