Resmi! Mandalika Batal Jadi Venue Balap MotoGP Tahun ini

- 9 April 2021, 19:34 WIB
Dorna Sport meninjau kawasan Kuta Beach Park di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Rabu (7/4/2021
Dorna Sport meninjau kawasan Kuta Beach Park di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Rabu (7/4/2021 /Antara

PRFMNEWS - Para pecinta MotoGP dari Indonesia nampaknya harus bersabar untuk menyaksikan para pebalap beraksi di sirkuit Tanah Air.

Pasalnya, pergelaran MotoGP di Indonesia diundur dari rencana semula Oktober tahun ini menjadi Maret 2022.

Hal itu diputuskan, karena pandemi Covid-19 dan belum rampungnya Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat yang menjadi venue.

Keputusan menunda MotoGP menjadi Maret 2022 itu resmi disampaikan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir.

"Saya mendukung penuh penyelenggaraan MotoGP pada Maret 2022. Hal ini sejalan dengan program percepatan vaksinasi nasional oleh pemerintah Indonesia. Kami ingin menjamin keselamatan seluruh pengunjung baik dari dalam maupun luar negeri," kata Erick dalam pernyataan pers ITDC.

Baca Juga: Kabar Duka! Suami Ratu Inggris, Pangeran Philip Meninggal Dunia Hari Ini

Baca Juga: Pemkot Bandung Perbolehkan Kegiatan Buka Bersama, Tapi Larang Warga Ngabuburit

Sedangakan untuk target Mandalika International Street Circuit menjadi tuan rumah kejuaraan dunia World Superbike (WSBK) pada 14 November 2021 optimistis tetap terlaksana.

"Namun, mengingat masih berlangsungnya pandemi Covid-19, semua pihak sepakat menyelenggarakan ajang pertama FIM MotoGP World Championship Grand Prix atau MotoGP di sirkuit ini awal musim depan yaitu pada Maret 2022," kata ITDC yang menjadi pengembang Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika.

Halaman:

Editor: Rian Firmansyah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x