Shin Tae-yong Soroti Mental dan Fisik Pemain Timnas yang Belum Maksimal

- 6 Maret 2021, 13:32 WIB
Pelatih Shin Tae-yong saat memimpi latihan perdama Timnas Senior dan U-19 Indonesia di Stadion Madya, Jakarta pada Jumat 7 Agustus 2020 petang.
Pelatih Shin Tae-yong saat memimpi latihan perdama Timnas Senior dan U-19 Indonesia di Stadion Madya, Jakarta pada Jumat 7 Agustus 2020 petang. /Dok PSSI.

PRFMNEWS – Pelatih tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong memberikan sejumlah catatan pascapertandingan timnas Indonesia versus PS Tira Persikabo, Jumat 5 Maret 2021 kemarin.

Meski meraih kemenangan, Shin Tae-yong mengaku belum puas akan performa anak asuhnya itu. Ia pun memberi catatan bagi para pemain soal kondisi mental dan fisiknya dalam pertandingan.

Kendati demikian, ia pun mengapresiasi para pemain yang seakan tak lelah untuk meraih kemenangan.

Baca Juga: Soal KLB Demokrat di Sumut, Mahfud MD: Pemerintah Tidak Bisa Melarang

Baca Juga: Keren! Drakor The Penthouse 2 Cetak Rating Tinggi pada Episode 5

"Selama satu tahun tidak pernah bertanding, ini baru ada pertandingan sama. Banyak sekali kekurangan dalam tim ini, saya ingin kedepannya bisa lebih baik lagi dari pertandingan ini," kata Shin Tae-yong dalam laman PSSI, Sabtu 6 Maret 2021.

Menurut Shin Tae-yong, mental dan fisik masih menjadi sorotannya dalam pertandingan. Karenanya, saat nanti para pemain kembali ke klubnya masing-masing, para pemain tersebut wajib kondisi dan latihan fisik.

Bahkan ia pun menyatakan kemampuan individu pemain Indonesia tak buruk. Namun, karena fisik yang kurang maksimal sehingga itu membuat mental di lapangan terganggu dan membuat performanya menurun.

Baca Juga: Devin Booker Cedera, Mike Conley Gantikan Posisinya di All Star Game 2021

Halaman:

Editor: Haidar Rais

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x