BREAKING NEWS: PSSI Batalkan Liga 1 Musim 2020, Tidak Ada Juara dan Degradasi

- 20 Januari 2021, 17:29 WIB
Menpora Zainudin Amali didampingi Ketum PSSI, Mochammad Iriawan dan Dirut PT LIB, Ahmad Hadian Lukita saat memberikan keterangan pers terkait penundaan Liga 1 dan 2 di Loby Kemenpora, Selasa (29/9) siang.
Menpora Zainudin Amali didampingi Ketum PSSI, Mochammad Iriawan dan Dirut PT LIB, Ahmad Hadian Lukita saat memberikan keterangan pers terkait penundaan Liga 1 dan 2 di Loby Kemenpora, Selasa (29/9) siang. /Kemenpora.go.id

PRFMNEWS - PSSI resmi membatalkan serta membubarkan Liga 1 Musim 2020. Keputusan ini diambil melalui rapat Exco PSSI yang diselenggarakan hari ini, Rabu 20 Januari 2021.

Diumumkan PSSI, Liga 1 Musim 2020 dibatalkan dan dibubarkan karena kondisi force majeure terkait dengan pandemi virus corona. Selain itu, PSSI memutuskan tidak ada ada juara dan degradasi untuk Liga 1 Musim 2020/2021.

Lebih lanjut, kontrak pemain di Liga 1 Musim 2020 diatur dengan mengacu kepada aturan keadaan kahar atau force mejeure di dalam kontrak masing-masing klub.

Baca Juga: Pemilik Motor dengan Plat Nomor 'Lunas Pak' Buka Suara : Saya Baru Tahu Ini Viral

Baca Juga: Konfirmasi Positif Corona di Indonesia Bertambah 12 Ribu Kasus Hari Ini

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyatakan, keputusan Exco PSSI ini didasari oleh masukan klub Liga 1. Masukan ini diterima PSSI melalui pertemuan dengan para pengelola klub pada Jumat 15 Januari 2021 lalu.

''Berdasarkan masukan dan kemudian Exco PSSI membahasanya, akhirnya diputuskan soal kejelasan Liga 1. Exco PSSI memutuskan kompetisi Liga 1 Musim 2020 /2021 dibatalkan,'' kata Iriawan seperti dilansir prfmnews.id dari keterangan resmi PSSI.

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita mengatakan, sebelum keputusan Exco PSSI ini, pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan klub-klub Liga 1 melalui virtual meeting.

Baca Juga: Lebih dari Sekali, Dentuman Misterius Terdengar di Kota Bandung dan Cimahi

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x