Pertahanan Manchester City Jebol Oleh Covid-19, Laga Lawan Everton Ditunda

- 29 Desember 2020, 07:11 WIB
Pemain Manchester City
Pemain Manchester City /Instagram.com/@premierleague

PRFMNEWS - Laga lanjutan Liga Inggris antara Everton versus Manchester City, Selasa 28 Desember 2020 dini hari WIB terpaksa ditunda. Penundaan jadwal tersebut dikarenakan adanya kabar bahwa sejumlah pemain Manchester City terinfeksi Covid-19.

Melalu pernyataan resmi klub, ada sebanyak 4 pemain yang terkonfirmasi positif Covid-19 saat natal kemarin.

"Klub dikabarkan menerima sejumlah kasus positif, selain empat yang sudah dilaporkan pada Hari Natal. Ada risiko bahwa virus dapat menyebar lebih jauh di antara para pemain, staf, dan kemungkinan lainnya. Berdasarkan saran medis yang kuat, Liga Primer, setelah berkonsultasi dengan kedua klub, telah memutuskan untuk menunda pertandingan," bunyi pernyataan tersebut.

Baca Juga: Update 28 Desember, Ini 10 Kecamatan di Kota Bandung dengan Kasus Aktif Corona Tertinggi

Baca Juga: Jelang Tahun Baru, Doni Monardo Minta Pemerintah Daerah Aktifkan Kembali Posko Covid-19

Pihak The Citizen sendiri sudah menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah setempat dengan melakukan karantina. Termasuk menutup seluruh tempat latihan tim.

Baca Juga: Catatan Buruh Sepanjang Tahun 2020 : Permasalahan Terkait Upah Belum Selesai

"Semua kasus positif yang melibatkan pemain dan staf akan menjalani periode isolasi diri sesuai dengan aturan Liga Primer dan protokol Pemerintah Inggris tentang karantina. Tempat latihan tim utama di City Football Academy akan ditutup untuk jangka waktu yang tidak ditentukan, dengan skuad dan pihak terkait menjalani pengujian sebelum keputusan dibuat untuk melanjutkan latihan. Semua orang di Klub mendoakan agar semua kolega kita cepat sembuh sebelum mereka kembali bekerja, berlatih, dan berkompetisi." lanjut pernyataan tersebut.***

Editor: Asep Yusuf Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x