FIFA Tunda Gelaran Piala Dunia U-20 2021, Menpora Panggil PSSI dan Laporkan ke Menko PMK

- 25 Desember 2020, 18:41 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali akan segera mengundang Menko PMK dan pihak terkait membahas pembatalan Piala Dunia U-20
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali akan segera mengundang Menko PMK dan pihak terkait membahas pembatalan Piala Dunia U-20 /Satria/Kemenpora.go.id

PRFMNEWS – Federasi sepak bola dunia (FIFA) memutuskan untuk menunda gelaran Piala Dunia U-20 2021 Indonesia akibat pandemi Covid-19.

Semula Indonesia ditunjuk FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021, namun batal dan menujuk Peru untuk mendampingi Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia tersebut pada 2023 mendatang.

Menanggapi hal itu, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengaku menghormati keputusan FIFA itu. Selain itu, Zainudin menyebut sebelum keputusan penundaan itu diambil setelah terlebih dahulu mempertimbangkan berbagai aspek.

Baca Juga: Ada Perebutan Hak Asuh Reyna, Simak Streaming Sinetron Ikatan Cinta Malam Ini di Link Berikut

“(Kami) sangat mengapresiasi kesungguhan Pemerintah Indonesia bersama PSSI sebagai LOC yang telah melakukan berbagai langkah persiapan bagi suksesnya penyelenggaraan FIFA U-20 World Cup 2020,” kata dia dalam siaran pers, Jumat 25 Desember 2020.

Setelah mendapatkan kabar penundaan itu, Kemenpora langsung memanggil PSSI dan menyampaikan laporannya pada Menko PMK, Muhadjir Effendy. Awal minggu depan direncanakan sejumlah instansi bakal mengadakan pertemuan terbatas.

“Semalam Saya telah melaporkan keputusan FIFA tersebut kepada Menko PMK. Langkah terdekat yang segera akan dilakukan adalah mengadakan rapat koordinasi pada awal minggu depan yang akan dipimpin langsung oleh Menko PMK dan akan mengundang semua pihak terkait, baik unsur Pemerintah pusat maupun pemerintah daerah serta PSSI,” jelas Zainudin.

Baca Juga: Bandung Dikepung Banjir Kemarin, BPBD Waspadai Bencana Alam di Akhir Tahun

Adapun yang akan dibahas dalam rapat tersebut di antaranya penjelasan lengkap tentang penundaan event tersebut, pembaruan dan kelanjutan renovasi sejumlah stadion dan lapangan latihan serta pembaruan dan kelanjutan pembinaan Timnas yang sudah dipersiapkan.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x