Bagus Kahfi Akhirnya Akan Merumput Bersama FC Utrecht

- 2 Desember 2020, 13:31 WIB
Bagus Kahfi akhirnya resmi akan pindah ke klub asal Belanda FC Utrecht.
Bagus Kahfi akhirnya resmi akan pindah ke klub asal Belanda FC Utrecht. /pssi.org

PRFMNEWS - Tarik ulur kepindahan Bagus Kahfi ke klub asal Belanda FC Utrecht akhirnya berakhir manis bagi sang penyerang kribo tersebut. Dia akhirnya bisa mentas di panggung sepak bola Eropa usai Barito Putera mendukung penuh Bagus Kahfi untuk berkarier di luar negeri.

Dalam sebuah pertemuan di Jakarta pada Selasa malam kemarin, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bertemu langsung dengan CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman serta Bagus Kahfi yang ditemani orang tua dan beberapa seniornya di Barito Putera akhirnya sepakat untuk melepas Bagus ke FC Utrecht

"Alhamdulillah hari ini saya berada di rumah mas Hasnuryadi Sulaiman yang notabene sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI dan pemilik Barito Putera. Terima kasih dari PSSI kepada Barito Putera yang sudah membesarkan Bagus selama ini dan membikin klub Eropa tertarik untuk mengambilnya. Kami mendukung Bagus Kahfi berkarier di Eropa," kata ketua umum PSSI yang akrab disapa Iwan Bule.

Baca Juga: ASN Masih Jadi Tren Pelanggar Pemilu di Kabupaten Bandung

Dia pun memuji kebesaran hati tim Barito Putera yang akhirnya bersedia melepas Bagus Kahfi untuk berjuang meraih mimpi tertingginya di Eropa.

"Keikhlasan beliau (Hasnuryadi Sulaiman) luar biasa dan saya angkat topi. Ini tentu menjadi tauladan bagi tim yang lain. Untuk Bagus, kami berharap ia terus bersemangat, kerja keras dan selalu bermain maksimal. Dan saat panggilan ke timnas Indonesia ia harus kembali," tambah Iwan Bule.

Sebelumnya, FC Utrecht telah memberikan tawaran hingga Jumat (27/11/2020) kepada Barito Putera untuk melepas Bagus Kahfi. Namun, tim asal Banjarmasin itu belum bisa melepas Bagus.

Baca Juga: Bawaslu Temukan 56 Pelanggaran Pemilu Didominasi Protokol Kesehatan: Jangan Korbankan Masyarakat

Meski begitu, pada akhirnya Barito Putera kini mendukung dan mengikhlaskan kepindahan Bagus ke Belanda.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x