Bhayangkara FC Berbagi Markas dengan Persis di Manahan Solo, Wali Kota Sambut Positif

- 26 November 2020, 19:55 WIB
Ilustrasi Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah (Jateng).*
Ilustrasi Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah (Jateng).* /Antara / Mohammad Ayudha/

PRFMNEWS – Bhayangkara FC menentukan home base-nya untuk gelaran lanjutan Liga 1 yang rencananya digelar Februari 2021 mendatang. Klub yang identik dengan warna kuning tersebut memilih Stadion Manahan Solo sebagai kandangnya untuk mengarungi liga.

Wali Kota Solo, FX  Hadi Rudyatmo mengaku menyambut positif pilihan Bhayangkara FC tersebut. Menurutnya itu bisa membuat masyarakat Solo khususnya bibit pemain muda termotivasi.

Di samping itu, ia berharap Bhayangkara FC dapat merekrut pemain asli Surakarta.

Baca Juga: Peta Sebaran Corona di Kabupaten Bandung, Katapang dan Bojongsoang Sumbang 28 Kasus Positif Aktif

Baca Juga: Kota Bandung Sabet Penghargaan Pemerintah Kota Terpopuler di Media Digital

“Jika klub Liga 1 mau berhomebase di Kota Surakarta ini, tentu kita terima. Kalau Solo utamanya Manahan ini menjadi homebasenya Persis Solo dan Bhayangkara FC tentu akan memotivasi masyarakat Solo yang sebetulnya dikenal dengan gudang-gudangnya atlet akan bangkit kembali,” kata pria yang akrab disapa Rudy dalam laman resmi liga, Kamis 26 November 2020.

Meski dikenal sebagai klub yang dimiliki oleh Kepolisian Republik Indonesia, Rudy tetap yakin bahwa komposisi 30% pemain merupakan masyarakat umum dapat diambil dari pemain-pemain yang ada di Kota Solo.

“Juga untuk melahirkan pemain-pemain sepak bola handal seperti tahun 1930 an dimana banyak pemain sepak bola dari Solo,” sambungnya.

Baca Juga: Sinopsis Film Collide, Tayang Malam Ini di Bioskop Trans TV

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x