Ini Alasan Pangdam Jaya Keluarkan Pernyataan 'Kalau Perlu, FPI Bubarkan Saja!'

- 20 November 2020, 12:41 WIB
Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengingatkan pimpinan FPI terkait pemasangan baliho provokatif. Pangdam Jaya bahkan mengancam FPI bisa dibubarkan
Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengingatkan pimpinan FPI terkait pemasangan baliho provokatif. Pangdam Jaya bahkan mengancam FPI bisa dibubarkan /Antaranews/antaranews

PRFMNEWS - Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengeluarkan pernyataan yang membuat ramai media sosial. Dudung mengatakan, jika diperlukan, pemerintah bisa membubarkan Front Pembela Islam (FPI) yang dipimpin oleh Habib Rizieq Shihab.

"Kalau perlu, FPI bubarkan saja! Kok mereka yang atur. Suka atur-atur sendiri," kata Dudung usai Apel Kesiagaan Pasukan Bencana di Jakarta, Jumat, 20 November 2020.

Alasan Dudung menyampaikan pernyataan itu karena banyaknya pemasangan spanduk dan baliho yang dipasang oleh FPI tidak sesuai dengan aturan yang berlaku. Bahkan, Dudung telah memerintahkan anak buahnya untuk menertibkan spanduk-spanduk itu.

Baca Juga: Ancaman Memberhentikan Kepala Daerah oleh Mendagri Dinilai Bisa Jadi Senjata Makan Tuan

"Itu perintah saya, berapa kali Satpol PP turunkan dinaikkan lagi. Jadi, siapa pun di Republik ini. Ini negara hukum harus taat hukum. Kalau pasang baliho, jelas aturan bayar pajak, tempat ditentukan. Jangan seenak sendiri, seakan-akan dia paling benar," kata Dudung sebagaimana dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Dudung menyatakan petugas Kodam Jaya akan membersihkan baliho provokatif dan akan menindak tegas oknum yang terlibat.

"Jangan coba-coba ganggu persatuan dan kesatuan dengan merasa mewakili umat Islam," kata Dudung.

Baca Juga: Kasus Positif Covid-19 Meningkat, RSKIA Kota Bandung Tambah Kasur Khusus Pasien Covid-19

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x