Sambut Kedatangan Habib Rizieq, Fadli Zon: Selamat Datang Kembali

- 10 November 2020, 13:09 WIB
Fadli Zon.
Fadli Zon. /Twitter.com/@fadlizon

PRFMNEWS - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab telah tiba di Indonesia pada Selasa 10 November 2020.

Pesawat yang ditumpangi Habib Rizieq, Saudia Airlines mendarat di Bandara Soekarno Hatta pagi tadi sekira pukul 08.39 WIB.

Sehari sebelum pulangnya Habib Rizieq ke Tanah Air, ribuan simpatisannya berdatangan dari berbagai daerah untuk menjemput Habib Rizieq ke Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

Baca Juga: Seorang Lansia Meninggal Dunia di Tengah Kerumunan Massa FPI di Slipi, Ini Kronologinya

Baca Juga: Selamat, BTS Menangi 4 Penghargaan di MTV Europe Music Awards 2020

Penjemputan Habib Rizieq oleh simpatisasin FPI ini pun sudah mendapat izin dari pemerintah. Dan pemerintah akan memberikan pengamanan ekstra ketat.

Pernyataan tersebut dilontarkan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD dalam sebuah video yang diunggah akun Twitter FPI, @DPPFPI_ID, Senin 9 November 2020.

Mahfud mengatakan bahwa Rizieq Shihab mempunyai hak dan kewajiban hukum yang sama seperti warga negara lainnya, sehingga kepulangan Habib Rizieq adalah hak yang harus dilindungi.

"Karena dulu juga waktu pergi, kita berikan hak nya untuk pergi bukan karena kita minta untuk pergi. Sekarang mau pulang kita berikan haknya untuk pulang, karena dia adalah warga negara yang hak-hak nya harus dilindungi," kata Mahfud.

Halaman:

Editor: Rian Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x