Megawati: Saya Manusia Unik Lho di Republik Ini, Bukan Menyombongkan Diri

- 29 Oktober 2020, 08:52 WIB
 Ketua umum PDIP megawati Soekarno Putri saat memberikan sambutan dalam acara peresmian kantor DPD-DPC PDIP secara virtual, Rabu 28 Oktober kemarin.
Ketua umum PDIP megawati Soekarno Putri saat memberikan sambutan dalam acara peresmian kantor DPD-DPC PDIP secara virtual, Rabu 28 Oktober kemarin. /Tangkapan layar Youtube PDI Perjuangan

PRFMNEWS - Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri heran mengapa dirinya hingga saat ini masih dikait-kaitkan dengan PKI (Partai Komunis Indonesia).

Padahal menurut Megawati, kedua orangtuanya yaitu ayahnya, Soekarno dan ibunya, Fatmawati adalah seorang pahlawan nasional.

"Saya jelek-jelek gini manusia unik loh di republik ini, bukan menyombongkan diri, tidak, orang tua saya dua-duanya pahlawan, mau diapain, mau diomongin PKI?, apa pun, untuk menjadi pahlawan nasional tidak gampang," ucap Megawati dalam acara peresmian kantor DPD-DPC PDIP secara virtual yang diunggah di akun Youtube PDI Perjuangan, Rabu 28 Oktober 2020.

 

Baca Juga: Tak Peduli akan Dibully, Megawati Pertanyakan Sumbangsih Generasi Milenial: Masa Hanya Demo Aja?

Bahkan Megawati secara tegas meminta pihak-pihak yang selama ini menuduh dirinya PKI untuk membuktikannya. Ia meminta jangan hanya membuat isu untuk membohongi rakyat.

"Ngapain orang zaman segini masih ngomongin PKI, buktikan dong. Jangan hanya untuk membohongi rakyat, lama-lama saya kesal," tegasnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, selama pengalaman hidupnya ia pernah menjadi anggota DPR tiga kali, lalu menjabat Wakil Presiden dan Presiden ke-5 Indonesia yang dipilih oleh MPR.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x