Kemenparekraf: Kita Harap Hanya Daerah yang Siap Saja yang Buka Tempat Wisata

- 28 Oktober 2020, 21:44 WIB
Obyek Wisata Air ”Leuwi Kanjeng Daleum“, berlokasi di aliran Sungai Cisanggiri - perbatasan Kecamatan Cibalong dan Kecamatan Cisompet.
Obyek Wisata Air ”Leuwi Kanjeng Daleum“, berlokasi di aliran Sungai Cisanggiri - perbatasan Kecamatan Cibalong dan Kecamatan Cisompet. /Pemkab Garut

PRFMNEWS – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) mengatakan pembukaan tempat wisata hanya bagi yang daerahnya siap dan tidak berada dalam zona merah.

Jubir Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Dampak Covid-19 Kemenparekraf/Baparekraf, Ari Juliano Gema mengatakan, sehingga pencegahan penyebaran Covid-19 bisa dilakukan bersamaan dengan pergerakan roda ekonomi wisata di daerah tersebut.

Baca Juga: Disiarkan Live, Ini Link Streaming Liga Champions Manchester United vs RB Leipzig

Hal itu ia sampaikan saat menanggapi libur dan cuti bersama yang jatuh pada akir Oktober 2020. Libur panjang tersebut berlangsung sejak 27 Oktober 2020 hingga 1 November 2020 mendatang.

“Kita berharap memang hanya pemerintah daerah yang siap saja yang daerahnya dikatakan bukan zona merah yang membuka menggalakan promosi daerah wisatanya sendiri,” ungkapnya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Rabu 28 Oktober 2020.

Seperti diketahui, setiap daerah memiliki hasil ‘rapor’ yang berbeda jika dilihat dari skala penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Baca Juga: PTDI Dapat Kepercayaan Angkatan Udara Brunei untuk Rawat Pesawat CN235-110

“Masing-masing daerah sudah ditetapkan zonanya oleh satgas Covid-19 nasional di mana memang hanya zona yang memungkinkan untuk dibuka selain zona merah untuk dibuka destinasi wisata sehingga mereka bisa kembali menggerakan roda wisata daerahnya,” ujar Ari.

Menurut Ari, kesiapan tersebut dapat dilihat dari regulasi hingga kesiapan para penegak hukum dan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x