GIIAS Bandung 2024 Resmi Dibuka, Hadirkan Teknologi Otomotif Masa Depan

Penulis: Rifki Abdul Fahmi
Editor: Tim PRFM News
Pembukaan GIIAS Bandung 2024 Rabu, 25 September 2024.
Pembukaan GIIAS Bandung 2024 Rabu, 25 September 2024. /GIIAS Bandung/

PRFMNEWS - Pameran otomotif GIIAS Bandung 2024 resmi dibuka hari ini, Rabu, 25 September 2024. Kegiatan rutin ini resmi dibuka melalui prosesi pemotongan pita yang dilakukan Plt. Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian RI Putu Juli Ardika, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Risyapudin Nursin, Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, serta Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Akhmad Wiyagus yang didampingi oleh Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi serta Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO, Rizwan Alamsyah.

Acara GIIAS Bandung 2024 yang digelar meriah ini dilangsungkan selama lima hari hingga Minggu 29 September 2024 di Sudirman Grand Ballroom.

Di tahun ini, penyelenggara GIIAS Bandung 2024 menjanjikan keseruan, model, dan teknologi otomotif terbaru.

Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi dalam sambutannya menyampaikan pentingnya penyelenggaraan pameran otomotif di daerah-daerah strategis sebagai bagian dari komitmen GAIKINDO untuk terus mendorong pertumbuhan industri otomotif nasional.

GIIAS Bandung 2024 tidak hanya menjadi ajang untuk memperkenalkan inovasi dan model terbaru, tetapi juga sebagai dorongan bagi pertumbuhan industri otomotif di provinsi Jawa Barat,” ujarnya.

Menurutnya, semangat pasar harus terus dijaga oleh karena itu keberhasilan pameran otomotif menjadi salah satu sinyal positif pertumbuhan industri. Ia juga menyampaikan apresiasi Dari industri otomotif kepada pemerintah, baik Kementerian Perindustrian, Kementerian Perhubungan, dan pemerintah provinsi Jawa Barat atas dukungan penuhnya kepada industri otomotif Indonesia.

Sejalan dengan hal tersebut, Plt. Direktur Jenderal ILMATE Kemenperin Putu Juli Ardika membenarkan posisi pentingnya penyelenggaraan rangkaian seri pameran GIIAS.

Baca Juga: GIIAS Bandung 2024 Resmi Dibuka Hari ini, Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin Sampaikan Beberapa Harapan

“Penyelenggaraan GIIAS Bandung 2024 ini merupakan bukti komitmen industri otomotif Indonesia dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional, khususnya di sektor alat transportasi dan kendaraan bermotor. Kementerian Perindustrian akan terus mendorong pengembangan teknologi otomotif yang ramah lingkungan, termasuk teknologi kendaraan listrik dan hybrid, yang menjadi bagian penting dari upaya mencapai target Net Zero Emission Indonesia pada tahun 2060,” jelas Putu Juli.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub