Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2024 Sudah Keluar, Simak Jadwal Tes SKD dan SKB Selanjutnya

Editor: Rifki Abdul Fahmi
Panitia SKD CPNS Kemenkumham Jatim saat memantu peserta dengan berpakaian ala Pink Soldier di serial Squid Game.
Panitia SKD CPNS Kemenkumham Jatim saat memantu peserta dengan berpakaian ala Pink Soldier di serial Squid Game. /HUMAS KEMENKUMHAM JATIM

PRFMNEWS - Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah mengumumkan sebanyak 3,9 juta orang telah mendaftar sebagai calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk tahun 2024.

Dari jumlah tersebut, 2,8 juta pelamar dinyatakan lulus verifikasi administrasi oleh instansi terkait. Pengumuman hasil seleksi administrasi ini dilakukan secara paralel mulai tanggal 14 hingga 19 September 2024, sesuai dengan jadwal yang ditetapkan oleh Panitia Seleksi Nasional.

Pelamar dapat melihat hasil seleksi melalui portal Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) dengan login menggunakan akun masing-masing.

Perlu dicatat, tahap selanjutnya adalah masa sanggah dimulai pada tanggal 20 hingga 22 September 2024. Pada masa ini, pelamar yang tidak lolos seleksi administrasi memiliki kesempatan untuk mengajukan sanggahan.

Baca Juga: Pendaftaran CPNS Ditutup, Kini Saatnya Daftar Anggota KPPS di Kota untuk Pilkada Serentak 2024

Di tahap ini, pelamar juga harus memperhatikan bahwa sanggahan yang diajukan harus sesuai dengan fakta dan dokumen yang telah diunggah. Jika sanggahan terbukti tidak didukung oleh bukti yang kuat, maka sanggahan tersebut akan ditolak, dan hasil verifikasi tidak akan berubah.

Bagi Anda yang dinyatakan lolos, tidak adalah salahnya untuk mengetahui tahap selanjutnya seleksi tes CPNS 2024 ini.

Pada seleksi CPNS tahun ini, pelamar diberi opsi untuk mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) atau menggunakan hasil SKD dari tahun sebelumnya.

Ketentuan ini diatur dalam Keputusan Menteri PANRB Nomor 344 Tahun 2024 tentang Penggunaan Nilai SKD Tahun Anggaran (TA) 2023 dalam Pengadaan PNS TA 2024.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub