Pemkot Yogyakarta Promosi Paket Wisata Kampung Cokrodiningratan Dekat Tugu, Telusuri Sisi Unik Jogja

Penulis: Agung Tri Nurcahyo
Editor: Rian Firmansyah
Tugu Yogya saat Hujan Reda
Tugu Yogya saat Hujan Reda /Facebook/Yogyakarta

BANDUNG, PRFMNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta mempromosikan destinasi wisata unik dekat Tugu Jogja bernama Kampung Wisata Cokrodiningratan. Promosi dilakukan dalam bentuk branding dengan meluncurkan logo baru untuk kampung wisata tersebut.

Lokasi Kampung Wisata Cokrodiningratan berada di kawasan penyangga Sumbu Filosofi, Kota Yogyakarta. Selain lokasinya strategis, keunggulan lain dari destinasi wisata satu ini adalah sudah masuk nominasi kampung wisata terbaik di Indonesia.

"Kampung Wisata Cokrodiningratan telah berhasil masuk nominasi 100 besar kampung wisata terbaik dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia 2024," ungkap Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Wahyu Hendratmoko dalam keterangan resminya, Sabtu 14 September 2024.

Baca Juga: Kekuatan Cinta dan Prestasi: Atlet Taekwondo Jabar, Adam Yazid dan Rachmania Gunawan Berjaya di PON XXI

Logo baru Kampung Wisata Cokrodiningratan yang diluncurkan Pemkot Yogyakarta sebagai bentuk branding untuk memperkuat identitas kampung wisata tersebut disebut "Kasaningrat". Peluncuran logo baru ini dilakukan di pintu barat Komplek Kepatihan, Sabtu 14 September 2024.

Wahyu menjelaskan dalam logo tersebut terdapat enam elemen visual yakni cakra, bunga teratai, labi-labi, burung, manuk beri, dan riak air. Masing-masing punya makna mendalam serta menghubungkan identitas kampung dengan filosofi kehidupan dan lingkungan masyarakat setempat.

Slogan "Pelestari Lingkungan dan Pengawal Keberagaragaman" juga turut disematkan untuk kampung wisata itu.

"Slogan ini memiliki makna bahwa Kampung Wisata Cokrodiningratan menawarkan paket wisata dengan semangat pelestarian lingkungan dan menandakan keharmonisan antarumat beragama," ucap dia.

Baca Juga: Fiersa Besari Rehat dari Dunia Musik Mulai 2025, Ternyata Ini Alasannya

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub