Anti Gagal, Ini Tips Daftar QR Code Pertalite Agar Verifikasi Data oleh Pertamina Makin Cepat Selesai

Penulis: Agung Tri Nurcahyo
Editor: Indra Kurniawan
Gampang Banget! Ini Cara Daftar Subsidi Tepat untuk Dapatkan QR Code Pertalite
Gampang Banget! Ini Cara Daftar Subsidi Tepat untuk Dapatkan QR Code Pertalite /Dok. Pertamina/

PRFMNEWS – PT Pertamina Patra Niaga meminta pengguna Pertalite pada kendaraan roda empat atau mobil agar segera melakukan pendaftaran program BBM Subsidi Tepat Sasaran melalui aplikasi maupun website MyPertamina.

QR Code khusus dari Pertamina akan diterima konsumen setelah lakukan pendaftaran BBM Subsidi Tepat Sasaran. QR Code inilah yang akan digunakan sebagai syarat wajib membeli BBM bersubsidi jenis Pertalite untuk ditunjukkan ke petugas SPBU Pertamina saat pengisian.

Kendala saat pendaftaran seperti proses verifikasi data yang gagal maupun butuh waktu lebih lama hingga berdampak pada QR Code Pertalite yang semakin lama tidak diterima konsumen, menjadi beberapa keluhan yang diterima Pertamina Patra Niaga terkait proses registrasi program ini.

Baca Juga: Bandung Ramai Acara Musik Bulan Ini, Rony Parulian, Sal Priadi, hingga Sheila On 7 Bakal Tampil

Untuk itu, Pertamina Patra Niaga berbagi cara atau tips mendaftarkan kendaraan roda empat agar proses verifikasi data dokumen yang diunggah tidak berlangsung lama, sehingga QR Code Pertalite dapat lebih cepat pula diterima oleh konsumen.

Manajer Communication, Relations and CSR PT Pertamina Patra Niaga Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara (Jatimbalinus) Ahad Rahedi menjelaskan penyebab kenapa proses verifikasi data pemilik mobil butuh waktu lama yang berimbas pada penerimaan QR Code Pertalite ikut terhambat.

Ahad juga berbagi tips agar lebih cepat mendapatkan QR Code Pertalite setelah mendaftar BBM Subsidi Tepat Sasaran melalui aplikasi maupun situs MyPertamina. Tips ini berkaitan erat dengan persyaratan dokumen yang benar, lengkap dan sesuai standar yang ditentukan.

Baca Juga: Daftar Klinik-Lab Beri Diskon 80 Persen untuk Berbagai Layanan Kesehatan Saat Bandung Great Sale 2024

“Kita bagikan tips agar pada saat penerapan nantinya tidak ada yang ketinggalan dan tidak bisa bertransaksi seperti biasanya,” kata Ahad di Surabaya, Jawa Timur, Selasa 3 September 2024.

Halaman:

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub