7 Inovasi Layanan KCIC Guna Tingkatkan Kepuasan Pelanggan Whoosh yang Sudah Capai 5 Juta Orang

Penulis: Agung Tri Nurcahyo
Editor: Indra Kurniawan
Misi KCIC: menyediakan transportasi yang paling aman, tercepat, tepat waktu, nyaman, modern dan untuk menciptakan gaya hidup yang paling indah, bahagia dan ramah lingkungan di sepanjang koridor yang akan dikembangkan.
Misi KCIC: menyediakan transportasi yang paling aman, tercepat, tepat waktu, nyaman, modern dan untuk menciptakan gaya hidup yang paling indah, bahagia dan ramah lingkungan di sepanjang koridor yang akan dikembangkan. //kcic.co.id

PRFMNEWS – Kereta Cepat Whoosh sudah melayani 5 juta lebih penumpang sejak resmi beroperasi pada 17 Oktober 2023 hingga 4 September 2024. Dari jumlah tersebut, ratusan ribu di antaranya merupakan penumpang warga negara asing (WNA) dari 154 negara.

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa menyatakan pencapaian 5 juta lebih penumpang Whoosh ini adalah hasil dari upaya KCIC dalam memberikan layanan yang berkualitas dan inovatif untuk terus beradaptasi dengan kebutuhan penumpang.

“Angka ini tidak hanya mencerminkan volume penumpang Whoosh yang terus mengalami kenaikan, tetapi juga menjadi bukti nyata kepercayaan masyarakat terhadap layanan kereta cepat pertama di Indonesia dan Asia Tenggara yang modern, cepat, dan efisien ini,” ujar Eva dalam keterangan resminya, Kamis 5 September 2024.

Baca Juga: Kebakaran di Gunung Tangkuban Parahu Sudah Padam Usai 30 Jam Api Melalap Hutan 5 Hektar

Dalam upaya untuk terus meningkatkan kepuasan pelanggan, lanjut Eva, Whoosh telah memperkenalkan berbagai inovasi layanan yang dirancang untuk memberikan kenyamanan maksimal bagi penumpang. Ada tujuh inovasi layanan yang telah diluncurkan meliputi :

1.⁠ ⁠Frequent Whoosher Card: Kartu ini memberikan kemudahan dan keuntungan bagi penumpang setia Whoosh, seperti tarif flat untuk semua jadwal keberangkatan.

2.⁠ ⁠EduTrip: Program edukasi yang ditujukan bagi pelajar, memungkinkan mereka untuk belajar langsung tentang teknologi kereta cepat dan etika dalam menggunakan transportasi ini.

3.⁠ ⁠Refund Online pada Hari yang Sama: Penumpang kini dapat melakukan pembatalan tiket dan mendapatkan pengembalian dana pada hari yang sama, memberikan fleksibilitas lebih dalam merencanakan perjalanan.

Baca Juga: Muhadjir Effendy Jadi Plt Mensos Usai Tri Rismaharini Mengundurkan Diri

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub