Klarifikasi Penyebab Web E-Meterai Peruri Sulit Diakses Pelamar CPNS Banjir Protes Refund Cuma 75 Persen

Penulis: Agung Tri Nurcahyo
Editor: Indra Kurniawan
Meterai Peruri Error, Begini Cara Beli e-Meterai Resmi CPNS 2024 di Pospay dan Posfin, Mudah Banget!
Meterai Peruri Error, Begini Cara Beli e-Meterai Resmi CPNS 2024 di Pospay dan Posfin, Mudah Banget! /

PRFMNEWS – Unggahan Instagram Peruri yang mengklarifikasi penyebab website pembelian e-Meterai di situs meterai-elektronik.com error atau tidak bisa diakses sejak Selasa, 3 September 2024 diserbu netizen para pelamar CPNS 2024 yang mempertanyakan besaran refund hanya 75% atau dipotong 25%.

Bahkan ada pelamar CPNS 2024 yang mengeluhkan sudah melakukan transfer pembayaran melalui website e-Meterai Peruri tersebut namun gagal dan uang tidak kembali. Hingga unggahan proses hingga syarat dan ketentuan refund atau pengembalian dana e-Meterai Peruri banyak dipertanyakan netizen.

Pada unggahannya, Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri) selaku penyedia e-Materai CPNS 2024 memberikan penjelasan penyebab situs resmi mereka down hingga sulit diakses. Peruri pun menyampaikan permohonan maaf atas kendala pembelian e-Meterai bagi para pelamar CPNS 2024.

Baca Juga: Gampang Banget, Begini Cara Pembubuhan e-Meterai CPNS 2024 Termasuk Link Resmi Pembelian

Peruri mengungkapkan penyebab kenapa website pembelian e-Meterai down atau mengalami gangguan sehingga tidak bisa diakses karena terjadi lonjakan traffic sangat tinggi jelang masa penutupan pendaftaran CPNS 2024. Akibatnya muncul antrian cukup panjang bagi masyarakat yang ingin mengakses layanan e-Meterai sehingga tidak bisa melakukan pembelian dan pembubuhan.

“Atas kondisi dimaksud Peruri menyampaikan permohonan maaf atas kendala yang terjadi dalam proses pembelian dan pembubuhan meterai elektronik (e-meterai), khususnya dalam proses pendaftaran CASN 2024. Saat ini kami sedang melakukan upaya terbaik untuk memulihkan kualitas layanan agar website meterai elektronik dapat berfungsi secara penuh kembali oleh Seluruh pelamar CASN 2024,” tulis akun Instagram @peruri.digital, dikutip Rabu 4 September 2024.

Peruri juga mengklarifikasi terkait peserta CPNS 2024 yang sudah melakukan pembelian e-Materai dan kuotanya tidak digunakan, maka akan tetap bisa melakukan refund atau pengembalian dana.

Baca Juga: 15 Link Resmi Beli e-Meterai CPNS 2024, Lengkap Cara Pembubuhannya

"Kami memahami bahwa terkadang terjadi kendala dalam proses pembelian e-materai anda. Jangan khawatir untuk sobat CASN yang telah berhasil melakukan pembelian e-Materai pada website meterai-elektronik.com dan kuotanya tidak digunakan akan tetap bisa melakukan pengembalian dana," tulis akun @peruri.digital.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub