Presiden Jokowi dan Paus Fransiskus Lakukan 'Veranda Talk' di Istana Negara

Penulis: Ema Rachmawati
Editor: Rifki Abdul Fahmi
Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Pemimpin Gereja Katolik Dunia Paus Fransiskus (kiri) yang didampingi Staf Dikasteri untuk Dialog Antar-Agama Takhta Suci Vatikan Romo Markus Solo Kewuta di veranda Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (4/9/2024). Pertemuan tersebut membahas hubungan bilateral Indonesia dan Vatikan sekaligus membahas isu-isu global, khususnya perdamaian dunia. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/sgd/rwa.
Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Pemimpin Gereja Katolik Dunia Paus Fransiskus (kiri) yang didampingi Staf Dikasteri untuk Dialog Antar-Agama Takhta Suci Vatikan Romo Markus Solo Kewuta di veranda Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (4/9/2024). Pertemuan tersebut membahas hubungan bilateral Indonesia dan Vatikan sekaligus membahas isu-isu global, khususnya perdamaian dunia. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/sgd/rwa. /Hafidz Mubarak A/ANTARA FOTO

PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berbincang santai dengan Pemimpin Gereja Katolik Sedunia Paus Fransiskus di teras belakang Istana Merdeka, Jakarta, Rabu, 4 September 2024.

Momen ini biasa dikenal dengan Veranda Talk yang kerap Jokowi lakukan dengan beberapa tamunya. Tampak hadir Menlu Retno Marsudi dan delegasi Vatikan saat veranda talk tersebut.

Di antara Jokowi dan Paus Fransiskus, duduk di tengah seorang penerjemah. Jokowi dan Paus Fransiskus tampak berbincang santai. Sesekali keduanya melempar senyum dalam perbincangan tersebut.

Pertemuan empat mata tersebut akan membahas sejumlah isu di antara dua kepala negara tersebut.

Baca Juga: Presiden Jokowi Sambut Paus Fransiskus yang Turun dari Innova Zenix Hybrid di Istana Kepresidenan

Adapun, tema dari kunjungan Paus Fransiskus ke wilayah Asia Pasifik, yakni Iman, Persaudaraan, dan Bela Rasa.

Adapun Paus Fransiskus tiba di Istana Merdeka pukul 09.35 WIB. Upacara kenegaraan pun digelar untuk menyambut kedatangan Paus Fransiskus.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Jokowi mengemukakan harapannya untuk bisa berdiskusi tentang isu global, terutama perdamaian, dengan Paus Fransiskus.

"Yang berkaitan utamanya dengan perdamaian. Saya kira itu yang sangat penting yang akan kita bicarakan dengan beliau," kata Presiden Jokowi.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub