Verifikasi Data Lama? Pertamina Ungkap Cara Cepat Dapat QR Code Pertalite Usai Daftar BBM Subsidi

Penulis: Agung Tri Nurcahyo
Editor: Asep Yusuf Anshori
Warga menunjukkan bukti pendaftaran subsidi tepat Pertalite di SPBU kawasan Seminyak, Badung, Bali, Rabu (28/8/2024). Pertamina Patra Niaga meminta konsumen kendaraan roda empat (mobil) yang menggunakan Pertalite di Bali agar segera mendaftar QR Code untuk bisa membeli BBM subsidi itu sembari menunggu instruksi dari pemerintah terkait waktu penerapan kebijakan tersebut.
Warga menunjukkan bukti pendaftaran subsidi tepat Pertalite di SPBU kawasan Seminyak, Badung, Bali, Rabu (28/8/2024). Pertamina Patra Niaga meminta konsumen kendaraan roda empat (mobil) yang menggunakan Pertalite di Bali agar segera mendaftar QR Code untuk bisa membeli BBM subsidi itu sembari menunggu instruksi dari pemerintah terkait waktu penerapan kebijakan tersebut. /ANTARA/FIKRI YUSUF/ANTARA FOTO

PRFMNEWS – Pendaftaran program BBM Subsidi Tepat Sasaran melalui MyPertamina terus digencarkan PT Pertamina Patra Niaga. Usai mendaftarkan kendaraan roda empat atau mobil, pemilik yang berhasil terverifikasi data dokumennya akan menerima QR Code untuk syarat membeli Pertalite di SPBU.

Namun, ada kejadian masyarakat yang butuh waktu lama tidak kunjung mendapat QR Code Pertalite usai melakukan pendaftaran BBM Subsidi Tepat Sasaran melalui aplikasi maupun website MyPertamina. PT Pertamina Patra Niaga mengimbau agar konsumen tak perlu panik.

Ada beberapa penyebab yang membuat proses verifikasi data pemilik mobil berlangsung lama sehingga berimbas penerimaan QR Code Pertalite ikut terhambat. Hal ini dijelaskan Manajer Communication, Relations and CSR PT Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus Ahad Rahedi.

Baca Juga: Tanpa HP, Begini Cara Beli Pertalite di SPBU Pertamina Pakai QR Code Agar Tetap Dilayani Petugas

Ahad juga berbagi cara agar lebih cepat mendapatkan QR Code Pertalite langsung setelah mendaftar BBM Subsidi Tepat Sasaran melalui aplikasi maupun situs MyPertamina. Tips ini juga berkaitan dengan persyaratan dokumen yang dibutuhkan saat proses registrasi.

“Kita bagikan tips agar pada saat penerapan nantinya tidak ada yang ketinggalan dan tidak bisa bertransaksi seperti biasanya,” kata Ahad di Surabaya, Jawa Timur, Selasa 3 September 2024, dikutip dari ANTARA.

Ahad menjelaskan secara umum lama waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan proses verifikasi data konsumen yang sudah melakukan pendaftaran melalui aplikasi maupun website MyPertamina kurang lebih hingga 14 hari kerja.

Baca Juga: Alasan DPR Dukung Pertamina Perluas Wilayah Berlaku Syarat Beli Pertalite Wajib Punya QR Code

Waktu tersebut dibutuhkan akibat banyaknya antrean data yang harus diperiksa dan diverifikasi termasuk persyaratan dokumen seperti KTP, STNK, hingga foto kendaraan yang didaftarkan oleh konsumen.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub