Imbauan WFH Bagi Karyawan di Jakarta pada Kamis 5 September, Heru Budi: untuk Hindari Kemacetan

Penulis: Agung Tri Nurcahyo
Editor: Rifki Abdul Fahmi
Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.
Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. /Pikiran Rakyat/Boy Darmawan/

PRFMNEWS – Imbauan work from home (WFH) bagi para pekerja di sejumlah wilayah Jakarta pada Kamis, 5 September 2024 disampaikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan imbauan WFH pada Kamis 5 September 2024 ditujukan bagi para karyawan yang bekerja di kantor-kantor kawasan Thamrin dan sekitarnya.

Imbauan WFH ini diungkap Heru Budi guna menekan dampak kemacetan lalu lintas yang rawan terjadi saat pelaksanaan Misa Akbar bersama Pemimpin Gereja Katolik Dunia Paus Fransiskus di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

"Maka untuk menghindari kemacetan masyarakat yang bekerja di sekitar Thamrin, GBK, SCBD dan sekitarnya, kami sarankan untuk 'work from home'," kata Heru di SDN Gunung 01 Jakarta Selatan, Selasa 3 September 2024.

Baca Juga: Daftar 9 Titik Parkir Mobil-Motor Jemaat Misa Akbar Paus Fransiskus di GBK Jakarta

Namun Heru menegaskan penerapan WFH bagi para pekerja akibat kegiatan Misa Akbar Paus Fransiskus di GBK tetap menyesuaikan kebijakan masing-masing perusahaan, mengingat tingkat kerawanan kemacetan akan lebih tinggi pada 5 September 2024.

Apalagi, lanjutnya, selain Misa Akbar Paus Fransiskus, pada Kamis pagi juga akan diselenggarakan kegiatan internasional lain yakni "International Sustainability Forum" (ISF) di Jakarta Convention Center (JCC) yang turut dihadiri Presiden Joko Widodo.

"Yang berikutnya adalah pukul 12.00 WIB sampai sore adalah misa di GBK," sebutnya.

Heru mengimbau pula agar masyarakat bisa mencermati rute-rute menuju GBK dan sekitarnya lantaran akan ada kepadatan lalu lintas melebihi hari biasa.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub