Ridwan Kamil Janji Teruskan Program Baik Gubernur Jakarta Sebelumnya, Apa Saja?

Penulis: Agung Tri Nurcahyo
Editor: Asep Yusuf Anshori
Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil (kiri)-Suswono (kanan) memberikan keterangan usai menerima rekomendasi Partai Demokrat untuk maju pada Pilkada Provinsi DKI Jakarta di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Selasa (27/8/2024). Partai Demokrat memberikan rekomendasi kepada Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil-Suswono, Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon Wakil Gubernur Jateng Ahmad Luthfi-Taj Yasin, serta Bakal Cal
Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil (kiri)-Suswono (kanan) memberikan keterangan usai menerima rekomendasi Partai Demokrat untuk maju pada Pilkada Provinsi DKI Jakarta di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Selasa (27/8/2024). Partai Demokrat memberikan rekomendasi kepada Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil-Suswono, Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon Wakil Gubernur Jateng Ahmad Luthfi-Taj Yasin, serta Bakal Cal /MUHAMMAD ADIMAJA/ANTARA FOTO

PRFMNEWS - Calon gubernur (cagub) Jakarta Ridwan Kamil (RK) berjanji meneruskan program-program baik dari gubernur DKI Jakarta sebelumnya, jika dirinya terpilih menjadi orang nomor satu di provinsi tersebut di Pilkada 2024.

Ridwan Kamil menegaskan dirinya tidak anti dengan program-program yang sudah dijalankan oleh gubernur Jakarta terdahulu, baik itu Heru Budi Hartono, Anies Baswedan, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Joko Widodo (Jokowi), Fauzi Bowo, maupun Ali Sadikin.

"Saya itu akan melanjutkan yang baik di era Pak Heru, melanjutkan prestasi Pak Anies, melanjutkan (program) Pak Ahok yang tadi disampaikan. Semua yang bagus-bagus nggak usah dibikin baru. Tapi, yang belum ada, nanti akan dihadirkan," kata Ridwan Kamil di kantor Tim Kampanye Nasional Pemilih Muda (TKN-Fanta), Menteng, Jakarta Pusat, Senin 2 September 2024.

Baca Juga: Atasi Gersang, Ridwan Kamil Janji Jadikan Wilayah Jakarta Lainnya Seperti Jaksel

Salah satu program yang akan diteruskan Ridwan Kamil jika menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta periode 2024-2029 adalah tiga pasukan berompi yang dinilainya sukses di masa kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Tiga pasukan itu terdiri atas pasukan rompi hijau, oranye, dan merah yang bertugas menyelesaikan beberapa persoalan di Jakarta.

"Ide ini sudah saya praktikan juga. Bikin tiga pasukan. Rompi hijau ngurusin pohon, kalau lihat rompi hijau pasti lagi potong-potong pohon dan siram-siram. Ada rompi oranye buat bersih-bersih, program di zaman Pak Ahok saya hidupkan lagi, pasukan oranye. Dan ada rompi merah untuk ketertiban, buat di kampung-kampung seperti siskamling, itu rompi merah," jelas dia.

Baca Juga: Per 1 September, Fasilitas Terbaru di Stasiun Pasar Senen Bisa Digunakan Pengguna KA Jarak Jauh-KRL

Baca Juga: Harga Pertamax Turun Per 1 September Akibat Wilayah Beli Pertalite Pakai QR Code Meluas? Ini Kata Pertamina

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub