Harga BBM Pertamina 1 September 2024 Turun, Intip Harga Pertamax hingga Dexlite Terbaru

Editor: Rian Firmansyah
Ilustrasi Pertamina dan BBM subsidi.
Ilustrasi Pertamina dan BBM subsidi. /PERTAMINA

BANDUNG, PRFMNEWS - Mulai 1 September 2024, BBM di seluruh SPBU Pertamina Indonesia mengalami penyesuaian. Contohnya Pertamax yang hari ini turun harga dari hari-hari sebelumnya. Perubahan harga ini tak hanya mencakup Pertamax saja, penyesuaian dilakukan pada BBM jenis Dexlite, Pertamax Green, hingga Pertamax Turbo.

Pertamina sebagai perusahaan penyedia BBM terbesar di Indonesia, telah merilis rincian harga terbaru yang berlaku untuk berbagai wilayah, dari Sabang hingga Merauke. Penyesuaian harga ini bertujuan untuk mencerminkan biaya operasional dan distribusi di berbagai daerah di Indonesia.

Baca Juga: Resep Ayam Goreng Malaysia ala Wilgozz Kitchen, Nikmat Disantap dengan Nasi Hangat

Berikut adalah update harga Pertamax, Dexlite, hingga Pertalite di Pulau Jawa, khusus Jabodetabek dan Jawa Barat.

Harga Pertalite (RON 90) per 1 September 2024

Pertalite dengan RON 90, tetap menjadi pilihan utama banyak pengguna kendaraan di Indonesia karena harganya yang terjangkau. Mulai 1 September 2024, harga Pertalite ditetapkan sebesar Rp 10.000 per liter. Harga ini berlaku seragam di seluruh wilayah Indonesia, dari kota besar hingga daerah terpencil.

Dengan penetapan harga yang konsisten ini, Pertamina memastikan bahwa seluruh masyarakat memiliki akses yang adil terhadap BBM jenis Pertalite tanpa ada perbedaan harga berdasarkan lokasi.

Harga Pertamax (RON 92) per 1 September 2024

Pertamax yang memiliki angka oktan (RON) 92, dipilih oleh pengguna kendaraan yang menginginkan performa mesin yang lebih optimal. Namun, harga Pertamax bervariasi tergantung pada wilayahnya.

Di wilayah Jabodetabek, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur, harga Pertamax per 1 September 2024 ditetapkan sebesar Rp 12.950 per liter, turun dari sebelumnya Rp 13.700 per liter.

Baca Juga: Jadwal dan Link Live Streaming MU vs Liverpool di Liga Inggris Hari Ini

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub