Distribusi Pertalite Dibatasi per September Seiring Beli BBM Subsidi Pakai QR Code? Ini Kata Pertamina

Penulis: Agung Tri Nurcahyo
Editor: Rian Firmansyah
Pertamina Patra Niaga Pastikan Pertalite Tetap Disalurkan Sesuai Penugasan Pemerintah
Pertamina Patra Niaga Pastikan Pertalite Tetap Disalurkan Sesuai Penugasan Pemerintah /

BANDUNG, PRFMNEWS - PT Pertamina Patra Niaga mengonfirmasi isu beredar di masyarakat terkait pembatasan distribusi Pertalite mulai 1 September 2024 seiring diterapkannya perluasan wilayah berlaku pembelian BBM subsidi tersebut wajib menunjukkan QR Code atau barcode.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Heppy Wulansari memastikan pendistribusian BBM subsidi jenis Pertalite mulai 1 September 2024 di setiap SPBU tidak akan dibatasi dan tetap disalurkan sesuai penegasan yang diberikan Pemerintah.

"Masyarakat tidak perlu termakan berita hoaks. Pertalite akan terus kami salurkan sesuai kuota yang ditetapkan Pemerintah," kata Heppy di Jakarta, Jumat 30 Agustus 2024.

Baca Juga: Bangga! Bandung Masuk 3 Besar Kota Favorit Liburan di 2024 Versi Goodstats, Ternyata ini Alasannya

Heppy menyampaikan pihaknya juga terus mendukung upaya-upaya Pemerintah agar subsidi tepat sasaran dengan melakukan pendataan pengguna BBM Subsidi melalui pendaftaran QR Code melalui www.subsiditepat.mypertamina.id.

Ia menuturkan bahwa wilayah pendaftaran QR Code Pertalite dilakukan secara bertahap dan hanya khusus untuk kendaraan roda empat atau mobil.

"Diharapkan tahap 1 bisa tercapai 100 persen pada akhir September 2024. Sisanya akan dilakukan tahap kedua rencana paling cepat bulan Oktober- November 2024," ujarnya.

Baca Juga: POPULER HARI Ini: Tamansari Bandung Diprediksi Macet Siang dan Sore Ini

Ia menambahkan, jumlah pendaftar yang terverifikasi dan telah mendapat QR Code saat ini mencapai 3,9 juta.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub