Minta Maaf Postingan Lama Jelekkan Jakarta, Ridwan Kamil Ungkap Pribadi Masa Lalunya

Penulis: Agung Tri Nurcahyo
Editor: Rian Firmansyah
Ridwan Kamil menunjukan jam tangan saat ditanya pilih Persib Bandung atau Persija Jakarta
Ridwan Kamil menunjukan jam tangan saat ditanya pilih Persib Bandung atau Persija Jakarta /TikTok Forum Keadilan TV

BANDUNG, PRFMNEWS - Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil meminta maaf lantaran unggahan lamanya di media sosial X (dulu Twitter) yang menyampaikan kritik tentang Kota Jakarta kembali viral usai diunggah ulang (repost) oleh sejumlah warganet.

“Sebenarnya saya sudah minta maaf. Sudah minta maaf tiga kali. Minta maaf di 2013, waktu nyalon wali kota. Udah minta maaf 2018, kok muncul lagi? Minta maaf lagi kemarin, 2024,” kata Ridwan Kamil dalam dialog di Golkar Institute bertajuk “Kepemimpinan Transformatif Berbasis Karya”, Jumat 30 Agustus 2024.

Baca Juga: Menyesal Tak Bisa Calonkan Diri Jadi Gubernur, Anies Baswedan Siap Bentuk Partai Politik

Ridwan Kamil memastikan kepribadian dirinya masa lalu dengan saat ini setelah menjadi pejabat publik sudah berbeda. Dia mengaku kini dirinya telah bertransformasi menjadi pribadi yang lebih bijak.

“Saya dulu dengan yang sekarang setelah menjadi pejabat publik ‘kan beda. Saya dulu memang pemarah, twit lawasnya muncul lagi,” ujar dia.

Mantan Gubernur Jawa Barat itu tak menampik bahwa dirinya dulu pernah menjadi bagian dari masyarakat yang mengekspresikan pendapat lewat aksi demonstrasi.

Hingga kemudian ia memutuskan masuk ke dalam sistem pemerintahan untuk memperbaiki keadaan yang juga membentuk kepribadian dirinya yang baru menjadi lebih bijak.

“Dulunya saya 'kan tukang demo juga, tapi saya harus mengubah negeri ini melalui masuk ke sistem. Setelah [masuk] sistem ‘kan enggak ada konten-konten twit yang kontroversi karena saya sudah bertransformasi: lebih bijak, lebih terukur,” ungkapnya.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub