Daftar Kereta Api Berubah Operasional Per 1 September 2024, Pelanggan KAI Wajib Tahu

Penulis: Agung Tri Nurcahyo
Editor: Rifki Abdul Fahmi
Penumpang kereta di masa long weekend waisak 2024.
Penumpang kereta di masa long weekend waisak 2024. /PT KAI/

PRFMNEWS – PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI mengumumkan perubahan operasi perjalanan sejumlah kereta api jarak jauh mulai tanggal 1 September 2024.

Ada kereta api (KA) jarak jauh yang berhenti beroperasi dan ada pula kereta api yang kembali dioperasikan KAI untuk melayani rute tertentu.

Kereta api yang tidak lagi beroperasi secara sementara mulai 1 September 2024 adalah KA Baturraden Ekspress yang melayani rute Stasiun Purwokerto – Stasiun Bandung pp.

Baca Juga: KAI Ubah Perjalanan Sejumlah Kereta Api Mulai 1 September 2024, Ada KA Stop Beroperasi

Sedangkan kereta api yang dihidupkan kembali oleh KAI menjadi beroperasi setiap hari mulai 1 September 2024 adalah KA Mutiara Timur relasi Ketapang (Banyuwangi) – Surabaya Pasar Turi pp.

Sebagai alternatif perjalanan Purwokerto ke Bandung dan rute sebaliknya setelah KA Baturraden Ekspres tidak beroperasi sementara adalah menggunakan KA Serayu yang melayani kelas ekonomi PSO.

Jadwal KA Serayu relasi Pasar Senen – Kiaracondong – Purwokerto (KA 252 dan KA 256A) diberangkatkan dari Stasiun Pasar Senen pukul 09.25 WIB dan 20.05 WIB.

Kemudian untuk KA Serayu relasi Purwokerto – Kiaracondong – Pasar Senen (KA 251 dan KA 255 berangkat dari Stasiun Purwokerto pukul 06.30 WIB dan 16.45 WIB.

Baca Juga: PT KAI Sudah Kencangkan Baut yang Dilaporkan Kendor di Rel Kereta Antara Cimekar-Rancaekek

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub