Sambil Acungkan Jempol, Menhub Bilang Bandara IKN Siap Didarati Pesawat Kepresidenan Awal September

Editor: Rian Firmansyah
Bandara IKN Terbaik se-Asia Pasifik, Listrik Istana Negara IKN Tercanggih di Asia Tenggara (YouTube Agus Harianto)
Bandara IKN Terbaik se-Asia Pasifik, Listrik Istana Negara IKN Tercanggih di Asia Tenggara (YouTube Agus Harianto) /

BANDUNG, PRFMNEWS - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, bahwa bandara di Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur, siap didarati Pesawat Kepresidenan RI pada awal September 2024 mendatang.

"(Sudah bisa didarati pesawat kepresidenan) awal September," kata Budi, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Senin 26 Agustus 2024.

Sambil mengacungkan jempol, ia kembali menegaskan kesiapan bandara termasuk landasan pacu (runway) yang telah diuji coba Minggu (25/8) kemarin.

Baca Juga: PDIP Resmi Usung Andhika Perkasa dan Hendrar Prihadi di Pilgub Jateng 2024

Adapun uji coba landasan pacu (runway) di Bandara Ibu Kota Nusantara (IKN) itu melibatkan pesawat kalibrasi jenis King Air tipe 200 PK CAO.

"Prosesi uji coba lepas landas dan pendaratan yang dilakukan menggunakan pesawat kalibrasi jenis King Air tipe 200 PK CAO, berjalan mulus dan lancar," katanya.

Menhub bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono secara langsung menyaksikan proses uji coba tersebut.

Baca Juga: Jadwal dan Link Streaming Liga 1 PSM Makassar vs Dewa United Malam ini

Kegiatan itu merupakan bagian dari proving flight, yaitu proses operasional untuk memastikan kesiapan rute penerbangan baru.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub