Ditanya Soal Penanganan Banjir Jakarta, Ridwan Kamil Sebut Bikin 2 Waduk Bareng Presiden Jokowi

Editor: Indra Kurniawan
Bakal calon gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil (kedua kanan) berfoto dengan kader saat bersilaturahmi ke DPD Partai Golkar DKI Jakarta, di Jakarta, Sabtu (24/8/2024).
Bakal calon gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil (kedua kanan) berfoto dengan kader saat bersilaturahmi ke DPD Partai Golkar DKI Jakarta, di Jakarta, Sabtu (24/8/2024). /ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/foc

BANDUNG, PRFMNEWS - Bakal Calon Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil mengatakan, pernah bekerja sama dengan Presiden Joko Widodo membangun dua waduk di wilayah Bogor untuk menangani permasalahan banjir di Jakarta.

"Dulu saya pernah, (ketika menjabat) Gubernur Jawa Barat, sebenarnya sudah kerja duluan, saya juga bantu kurangi banjir (Jakarta), bersama Pak Jokowi membangun dua waduk di Bogor," kata Ridwan Kamil, dikutip prfmnews.id, Sabtu 24 Agustus 2024.

Hal tersebut disampaikan Ridwan Kamil dalam kunjungannya ke Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar DKI Jakarta.

Baca Juga: Solusi Macet di Jakarta Ala Ridwan Kamil: Bangun Rumah Murah di Atas Pasar hingga Jalan

Dengan waduk tersebut, hujan yang terjadi di wilayah Bogor tidak langsung mengalir ke Jakarta melainkan tertampung terlebih dahulu.

"Itu pembebasan (lahan) koordinasi dengan gubernur dengan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN)," katanya.

"Dengan waduk itu, maka kalau hujan airnya parkir dulu. Enggak kaya dulu langsung sat-set (mengalir ke Jakarta)," ucap Ridwan Kamil.

Baca Juga: Ridwan Kamil Siap Terapkan Kesuksesan Program di Jabar untuk Manjakan Anak Muda Jakarta

Lebih lanjut Ridwan Kamil menjelaskan, tim pemenangannya telah merumuskan sekitar 70 gagasan sebagai visi-misi pasangan, termasuk penyelesaian masalah banjir di Jakarta.

Halaman:

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub