Alasan West Java Festival 2024 Usung Tema ‘Harmoni Kolaborasi’, Jadi Pembeda dengan WJF Sebelumnya

Penulis: Agung Tri Nurcahyo
Editor: Indra Kurniawan
West Java Festival 2024.
West Java Festival 2024. /Pemprov Jabar/

PRFMNEWS – Acara West Java Festival (WJF) 2024 mengusung tema “Harmoni Kolaborasi”. Rangkaian acara dalam rangka Hari Jadi atau Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Provinsi Jawa Barat (Jabar) ini akan digelar selama lima hari mulai tanggal 21 sampai 25 Agustus 2024.

Alasan pemilihan Harmoni Kolaborasi sebagai tema acara West Java Festival 2024 dibeberkan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat, Benny Bachtiar. Makna di dalam tema tersebut juga menjadi sisi perbedaan pelaksanaan WJF 2024 dengan tahun sebelumnya.

Tema West Java Festival 2024 Harmoni Kolaborasi dipilih, kata Benny, karena menggambarkan kekompakan dan kebersamaan masyarakat dalam menghadapi beragam dinamika kehidupan sosial.

Baca Juga: Penonton Konser Musik West Java Festival 2024 di Gedung Sate Bandung Tak Perlu Pesan Tiket

Tema tersebut, lanjutnya, memperlihatkan kerja sama maupun sinergi antara pemerintah, komunitas, dan masyarakat dalam merayakan sekaligus mengenang sejarah, budaya, serta pencapaian-pencapaian Jawa Barat.

“Ini juga menjadi gambaran kekuatan dan persatuan masyarakat Jawa Barat," ujar Benny di Bandung, Selasa 20 Agustus 2024.

Menurutnya, Harmoni Kolaborasi melambangkan persatuan tiga wilayah budaya di Jawa Barat yaitu Melayu-Betawi, Kacirebonan, dan Sunda Priangan.

Baca Juga: Jadwal, Cara dan Syarat War Tiket Konser West Java Festival 2024 di GOR Saparua Bandung

Bermacam seni budaya dari berbagai daerah itulah yang akan dipadukan melalui kolaborasi apik di West Java Festival 2024 yang menjadi pembeda dengan WJF sebelumnya.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub