Ridwan Kamil Siap Terapkan Kesuksesan Program di Jabar untuk Manjakan Anak Muda Jakarta

Penulis: Agung Tri Nurcahyo
Editor: Indra Kurniawan
Mantan Gubernur Jabar Ridwan Kamil secara resmi di usung Partai Golkar menjadi calon gubernur Jakarta pada Pilkada 2024 nanti
Mantan Gubernur Jabar Ridwan Kamil secara resmi di usung Partai Golkar menjadi calon gubernur Jakarta pada Pilkada 2024 nanti /ANTARA /

PRFMNEWS - Bakal calon gubernur (cagub) DKI Jakarta Ridwan Kamil berencana menerapkan salah satu program yang diklaim sukses di Jawa Barat (Jabar) untuk membuat anak-anak muda di Jakarta makin nyaman tanpa melulu nongkrong di mall.

Program Ridwan Kamil yang dinilai sukses selama dirinya menjabat Gubernur Jabar dan bakal diaplikasikan di Jakarta jika terpilih di Pilkada DKI 2024 adalah menambah ruang interaksi publik baru yang akan membuat para anak muda semakin nyaman.

Ridwan Kamil menyampaikan bahwa kehadiran ruang-ruang interaksi publik penting bagi masyarakat khususnya kalangan kaum muda di Jakarta untuk menghabiskan waktu mereka selain di pusat perbelanjaan alias mall.

Baca Juga: Kenapa Pengguna Media Sosial Ramai-ramai Posting Video Peringatan Darurat? Cek Penjelasannya

"Saya tanya jujur ya, ini anak-anak lebih banyak di mal atau di luar mal? Mayoritas kebanyakan main di tempat permainan dalam mal," katanya di M Bloc Space Jakarta Selatan, Selasa 20 Agustus 2024.

Menurut pria yang kini minta disapa Bang Emil itu, gagasan menghadirkan ruang-ruang publik baru dapat terwujud berkat sejumlah pengalaman dan ilmu bidang arsitek yang mumpuni untuk bisa membangun tata kota Jakarta.

"Kan saya arsitek, ingin memperbanyak ruang-ruang interaksi publik yang tidak harus selalu mewah, bisa di kampung," ungkapnya.

Baca Juga: Kata Teja Soal Penyelamatan Krusial Saat Lawan Dewa United: Hasil Kerja Keras di Latihan

Optimisme tersebut, lanjut Bang Emil, berkaca dari pengalamannya selama menjadi Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023 yang sempat menerima apresiasi dari warga usai membangun taman-taman di wilayah Jabar.

"Ibu-ibu bilang 'Terima kasih, sejak Akang bikin taman-taman, anak saya nggak mau ke mal lagi dan saya bisa nabung uang'," ujarnya menirukan.

Lewat pembangunan taman itulah, Bang Emil menilai ruang publik penting untuk dibawa ke Jakarta demi membangun perkotaan yang lebih baik di masa mendatang.***


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub