Viral Kereta Terobos Kebakaran di Karawang, KAI Ungkap Kronologi dan Dampak yang Terjadi

Penulis: Agung Tri Nurcahyo
Editor: Indra Kurniawan
ILUSTRASI Kebakaran
ILUSTRASI Kebakaran /Pikiran Rakyat Tangerang Kota/Priangan Timur News

PRFMNEWS – PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI Daop 1 Jakarta mengungkap kronologi hingga dampak kejadian viral kereta api melaju cepat menerobos kobaran api kebakaran di wilayah Karawang, Jawa Barat.

Kronologi, penyebab, dan dampak kereta api (KA) menerobos api kebakaran di Karawang seperti terlihat pada video yang beredar viral di berbagai platform media sosial baru-baru ini dijelaskan Manajer Humas KAI Daop 1 Jakarta Ixfan Hendriwintoko.

Ixfan menyebut kereta api yang melaju kencang menerobos api kebakaran di Karawang seperti tampak dalam video viral itu adalah KA 23 Argo Cheribon rute Tegal – Cirebon – Gambir Jakarta.

Baca Juga: Ada Kebakaran Lagi di Kota Bandung, Bangunan Rumah di Jalan Jurang Kebakaran Siang ini

Lokasi kebakaran yang menimpa gudang pallet Madura dalam video viral itu yakni berdekatan dengan jalur rel KA di petak Jalur Hilir Karawang-Kedunggedeh Km 59+100 Kampung Babakan, Desa Tanjungmekar, Karawang.

Kronologis kejadian, jelas Ixfan, berawal saat KA 23 Argo Cheribon melintas lokasi kebakaran gudang pallet Madura tersebut pada Senin, 19 Agustus 2024 malam. Ia menyampaikan KAI Daop 1 Jakarta menerima laporan ada informasi kebakaran di pinggir rel pada pukul 18.35 WIB.

Penyebab kebakaran di pinggir rel wilayah Karawang tersebut, imbuhnya, diduga akibat rembetan dari pembakaran sampah oleh warga yang tidak diketahui pembakarnya.

Baca Juga: Terungkap Sumber Api Kebakaran Hebat di Kawasan Pertokoan Cibaduyut Kota Bandung Hari ini

Usai menerima laporan insiden tersebut, lanjut Ixfan, pihaknya langsung berkoordinasi dengan unit terkait, yakni unit sinyal telekomunikasi, kepala stasiun, tim pengamanan, dan pihak pemadam kebakaran (damkar) setempat.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub