Bahlil Lahadalia Resmi Jadi Ketum Golkar yang Baru Sesuai Hasil Munas

Penulis: Rifki Abdul Fahmi
Editor: Tim PRFM News
Bahlil Lahadalia (tengah) terpilih jadi Ketua Umum Golkar periode 2024-2029.
Bahlil Lahadalia (tengah) terpilih jadi Ketua Umum Golkar periode 2024-2029. /Antara/Asprilla Dwi Adha/

PRFMNEWS - Bahlil Lahadalia resmi terpilih sebagai Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar periode 2024-2029.

Bahlil terpilih sebagai Ketua Umum Golkar berdasarkan hasil kesepakatan dalam Munas XI Partai Golkar Adies Kadir di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu, 21 Agustus 2024.

Bahlil ditetapkan sebagai Ketua Umum Golkar yang baru usai dia mendapatkan dukungan dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) tingkat 1 dan tingkat 2.

"Saya menanyakan apakah seluruh hadirin yang hadir pada Munas XI setuju untuk kita tetapkan Bapak Bahlil Lahadalia menjadi Ketua Umum DPP Partai Golkar periode 2024-2029?" tanya Ketua Pimpinan Sidang Munas XI Partai Golkar Adies Kadir.

Baca Juga: 5 Cawagub Golkar yang Disiapkan Dampingi Dedi Mulyadi di Pilkada Jabar 2024, Siapa Saja?

Sontak para peserta Munas menjawab setuju diiring dengan tepuk tangan.

Sebagai simbolis, Bahlil menerima bendera Partai Golkar dari pimpinan sidang tersebut sambil mengibarkannya.

"Saya menerima panji Partai Golkar untuk dikibarkan di seluruh wilayah Republik Indonesia dari Aceh sampai Papua untuk menuju kemenangan dalam rangka menyongsong Indonesia masa depan," kata Bahlil usai menerima bendera Golkar.

Bahlil sebelumnya menjadi calon tunggal ketua umum atau ketua formatur. Dia sebelumnya telah lolos pendaftaran dan menyisihkan Ridwan Hisjam yang tidak lolos dalam tahap pendaftaran.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub