Naik Kereta Eksekutif Cuma Bayar Rp40 Ribu hingga Akhir Agustus 2024, Begini Caranya

Penulis: Agung Tri Nurcahyo
Editor: Rian Firmansyah
Gunakan Kereta Eksekutif dan Luxury New Generation
Gunakan Kereta Eksekutif dan Luxury New Generation /KAI

BANDUNG, PRFMNEWS - PT Kereta Api Indonesia atau KAI Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta masih menerapkan tarif khusus tiket kereta api jarak jauh kelas eksekutif, bisnis, dan ekonomi komersial untuk perjalanan berbagai rute kota tujuan.

Tarif khusus yang diterapkan KAI Jakarta yakni untuk kereta api (KA) kelas eksekutif dibanderol mulai dari Rp40.000, kelas bisnis mulai Rp35.000, dan kelas ekonomi komersial mulai Rp30.000 dengan keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen dan Gambir.

“Daop 1 Jakarta masih memberlakukan tarif khusus untuk rute kereta api tertentu hingga akhir Agustus 2024,” kata Manajer Humas Daop 1 Jakarta Ixfan Hendriwintoko di Jakarta, Senin 19 Agustus 2024.

Baca Juga: 10 Sup Paling Enak di Dunia Versi Taste Atlas, 2 Sup Asal Indonesia Kalahkan Ramen dari Jepang

Cara dan syarat mendapatkan tiket tarif khusus mulai Rp40 ribu untuk KA kelas eksekutif, mulai 35 ribu untuk kelas bisnis, dan mulai 30 ribu untuk kelas ekonomi yakni, calon penumpang membeli tiket lewat aplikasi Access by KAI atau loket di stasiun maksimal 2 jam sebelum waktu keberangkatan.

Daftar kereta api kelas eksekutif dan ekonomi beserta rute-rute yang berlaku tiket murah dengan tarif khusus mulai dari Rp30.000 tersebut telah ditentukan oleh KAI Jakarta, dan bisa dimanfaatkan jika masih ada ketersediaan kursi kosong.

“Tarif khusus tersebut diberikan guna meningkatkan kinerja volume penumpang jarak pendek dengan tempat duduk (seat) yang tersedia pada kereta api jarak jauh,” ujar Ixfan.

Berikut daftar kereta api beserta rute berlaku tarif khusus yang ditetapkan KAI Jakarta:

Baca Juga: Ada Kenaikan! Berikut Harga TIket Pertandingan Persib vs Arema FC yang Sudah Bisa Dibeli

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub