Presiden Jokowi Akan Lantik Menteri dan Kepala Badan Hari ini

Penulis: Rifki Abdul Fahmi
Editor: Tim PRFM News
Presiden Jokowi menyampaikan pidato terkait Laporan Kinerja Lembaga-lembaga Negara dan Pidato Kenegaraan dalam rangka HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia dalam Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR - DPD Tahun 2024 di Gedung Nusantara, kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.
Presiden Jokowi menyampaikan pidato terkait Laporan Kinerja Lembaga-lembaga Negara dan Pidato Kenegaraan dalam rangka HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia dalam Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR - DPD Tahun 2024 di Gedung Nusantara, kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. /Antara/Aditya Pradana Putra/

PRFMNEWS - Sempat tersiar kabar mengenai reshuffle kabinet Indonesia Maju, pihak Istana akhirnya membenarkan kabar tersebut.

Rencananya Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik sejumlah menteri dan kepala badan di Istana Negara, Jakarta, pada hari ini Senin, 19 Agustus 2024.

Kepastian Presiden Jokowi akan melakukan pelantikan terhadap beberapa menteri dan kepala badan ini disampaikan Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana.

Dalam keterangan persnya, Ari sebut prosesi pelantikan menteri dan kepala badan ini akan dimulai pada pukul 09.30 WIB.

Baca Juga: Jokowi Bebaskan TKA Kerja di IKN dengan Syarat Tertentu

"Hari ini, Senin, tanggal 19 Agustus 2024, pukul 09.30 WIB, Bapak Presiden diagendakan akan melantik beberapa Menteri, Wakil Menteri dan beberapa Kepala Badan di Istana Negara," katanya.

Beberapa menteri yang akan dilantik di antaranya adalah Menteri Hukum dan HAM, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Menteri Investasi dan Wakil Menteri Kominfo.

Presiden Jokowi juga akan melantik Kepala Badan Gizi Nasional, Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan, dan Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan.

Baca Juga: Jokowi Tak Sebut Gaji PNS Naik Saat Paparkan RAPBN 2025, MenPAN RB Bilang Begini

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub