Pendaftaran Tes CPNS 2024 Dibuka Mulai 20 Agustus Besok, Tersedia 250.407 Formasi

Penulis: Rifki Abdul Fahmi
Editor: Tim PRFM News
Panitia SKD CPNS Kemenkumham Jatim saat memantu peserta dengan berpakaian ala Pink Soldier di serial Squid Game.
Panitia SKD CPNS Kemenkumham Jatim saat memantu peserta dengan berpakaian ala Pink Soldier di serial Squid Game. /HUMAS KEMENKUMHAM JATIM

PRFMNEWS - Pemerintah akan mulai membuka Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada 20 Agustus hingga 6 September 2024.

Pendaftaran seleksi CPNS 2024 akan dilakukan secara online melalui laman sscasn.bkn.go.id. Terdapat 250.407 formasi CPNS yang disediakan pemerintah dalam tes CPNS tahun ini.

Pemerintah juga akan membuka rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk menuntaskan penataan tenaga non-ASN (honorer) yang kini dalam proses verifikasi.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas mengungkapkan, proses seleksi CPNS 2024 ini terbuka bagi semua putra-putri Indonesia.

Baca Juga: Resmi! Nilai Ambang Batas Nilai SKD Tes CPNS 2024, Apakah Lebih Rendah dari Tahun Lalu? Cek di Sini

Dia mengingatkan calon pelamar agar mempersiapkan diri dan mencermati syarat dan tata cara pendaftaran CPNS 2024.

“Tahun ini terdapat 250.407 formasi yang kita sediakan untuk talenta-talenta baru lulusan perguruan tinggi terbaik (fresh graduate). Formasi ini terbagi untuk instansi pusat 114.706 dan instansi daerah 135.701,” ujar Menteri Anas, di Jakarta, Kamis, 15 Agustus 2024.

Dipastikan Anas bahwa semua informasi mengenai seleksi CPNS 2024 sudah tersebar di berbagai kanal media.

Anas menambahkan, pengadaan CASN 2024 tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan PNS, namun juga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub