H-4 Pengumuman Pendamping Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta, Teka-teki Sosok ‘S’ Mulai Terjawab

Editor: Asep Yusuf Anshori
Soal pendamping Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta 2024, Gerindra beberkan waktu deklarasi.
Soal pendamping Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta 2024, Gerindra beberkan waktu deklarasi. /Antara/Linna Susanti dan Pixabay/Rheo /

BANDUNG, PRFMNEWS - Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengonfirmasi bahwa partainya akan mengumumkan pendamping Ridwan Kamil yang akan diusung dalam Pilkada Jakarta pada Senin 19 Agustus mendatang.

Pengumuman resmi ini dijadwalkan akan dilakukan pada tanggal tersebut, dengan kemungkinan berlangsung pada siang atau sore hari.

"Saksikan tanggal mainnya," ucapnya dikutip dari laman ANTARA pada Kamis 15 Agustus 2024.

Baca Juga: Ahok Sebut PDIP Mustahil Dukung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024, Ternyata Ini Alasannya

Dasco menambahkan, hingga saat ini partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) masih membahas teknis pelaksanaan pengumuman tersebut, apakah akan dilakukan secara terpisah oleh masing-masing partai atau secara bersama-sama dalam sebuah acara gabungan.

Diskusi ini menjadi penting karena pengumuman tersebut diharapkan dapat menunjukkan kekompakan dan soliditas koalisi dalam mendukung pasangan calon yang akan mereka usung.

Zulkifli Hasan Bocorkan Sosok ‘S’ yang akan Mendamping Ridwan Kamil

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, mengungkapkan bahwa sosok berinisial "S" yang diusulkan sebagai bakal calon wakil gubernur untuk mendampingi Ridwan Kamil dalam Pilkada adalah Suswono, mantan Menteri Pertanian RI dan juga Ketua Majelis Pertimbangan Pusat (MPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Baca Juga: Ridwan Kamil Bicara Sosok S Cawagub Pendampingnya di Pilkada Jakarta 2024

Meskipun demikian, Zulhas menegaskan bahwa usulan nama Suswono sebagai bakal calon wakil gubernur untuk mendampingi Ridwan Kamil belum dibahas secara resmi bersama dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Halaman:

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub