Promo HUT RI, Naik Bus Trans Jateng Cuma Bayar Rp79 di Agustus 2024, Ini 7 Rutenya

Penulis: Agung Tri Nurcahyo
Editor: Indra Kurniawan
Ilutrasi BRT Trans Jateng
Ilutrasi BRT Trans Jateng /jatengprov.go.id/

PRFMNEWS – Sambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-79 RI, layanan transportasi umum Bus Rapid Transit (BRT) Trans Jateng menghadirkan promo tarif spesial yakni Rp79. Promo ini berlaku pada tanggal tertentu di Agustus 2024 untuk semua rute perjalanan Bus Trans Jateng.

Program tarif spesial Bus Trans Jateng Rp79 dalam rangka HUT ke-79 Kemerdekaan RI ini dinamai “Ngebis Ngagem QRIS”. Sebab syarat utama manfaatkan promo ini adalah pelanggan membayar tarif yang berlaku untuk semua rute Bus Trans Jateng khusus menggunakan metode scan QRIS.

Promo diskon tarif Bus Trans Jateng menjadi cukup bayar Rp79 berlaku semua rute dalam rangka HUT ke-79 Kemerdekaan RI pada Agustus 2024 ini dihadirkan berkat kolaborasi antara Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Jateng dengan Dinas Perhubungan Jawa Tengah (Jateng).

Baca Juga: Viral Pengendara Motor Acungkan Senjata Api di Flyover Supratman Bandung, Polisi Bilang Begini

Periode jadwal berlakunya promo tarif Bus Trans Jateng Rp79 untuk seluruh rute di sejumlah kota antara lain Semarang, Purwokerto, Magelang, Solo, Wonogiri, Magelang, dan lainnya ini berlaku selama tujuh hari, mulai Senin 12 Agustus 2024 sampai Minggu 18 Agustus 2024.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jateng Rahmat Dwisaputra mengatakan kerja sama dengan BRT Trans Jateng ditujukan untuk memperluas cakupan edukasi QRIS, karena rute BRT ini menjangkau beberapa wilayah di Jawa Tengah.

"Selain dimaksudkan untuk mempromosikan transaksi non tunai, program ini juga memberikan kesempatan bagi penumpang untuk mencoba pertama kali bertransaksi menggunakan QRIS yang Cepat, Mudah, Murah, Aman, dan Handal (CeMuMuAH)," ujarnya di Semarang, Senin 12 Agustus 2024.

Baca Juga: Kabar Terbaru Teka-teki Sosok Inisial S Pendamping di Pilgub Jakarta, Ridwan Kamil Bilang Begini

Adapun rute BRT Trans Jateng yang berlaku tarif spesial Rp79 periode 12-18 Agustus 2024 yaitu:
1. Semarang - Bawen
2. Purwokerto - Purbalingga
3. Semarang - Kendal
4. Magelang - Purworejo
5. Solo - Sragen
6. Semarang - Grobogan
7. Solo - Wonogiri.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub