Bobby Nasution Belum Dipanggil KPK Usai Namanya Disebut Pada Sidang Dugaan Korupsi Gubernur Malut

Penulis: TIM PRFM
Editor: Rian Firmansyah
Wali Kota Medan Bobby Nasution
Wali Kota Medan Bobby Nasution /Rivan Awal Lingga/ANTARA FOTO

BANDUNG, PRFMNEWS - Wali Kota Medan, Bobby Nasution belum dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), usai namanya disebut dalam sidang dugaan korupsi mantan Gubernur Maluku Utara, Abdul Ghani Kasuba (AGK) di Pengadilan Negeri Ternate pada Rabu 31 Juli 2024.

Juru Bicara KPK, Tessa Mahardhika Sugiarto mengetakan, belum ada agenda pemanggilan terhadap Bakal Calon Gubernur Sumatra Utara tersebut.

"Sampai dengan saat ini belum ada informasi terkait rencana pemanggilan saudara BN di tingkat penuntutan maupun penyidikan," ujar Tessa dalam siaran pers, Minggu 11 Agustus 2024.

Baca Juga: 2 Event Lari Digelar di Bandung Hari Ini, Simak Rutenya Agar Tidak Terjebak Macet

"Jadi saya belum bisa memberikan tanggapan apa-apa perihal berita dimaksud," sambungnya.

Sebelumnya, nama Bobby Nasution mencuat ketika Kepala Dinas ESDM Maluku Utara Suryanto Andili memberi keterangan dalam sidang dugaan korupsi mantan Gubernur Maluku Utara, Abdul Ghani Kasuba.

Jubir KPK, Tessa Mahardhika menjelaskan fakta persidangan itu akan dipelajari oleh tim jaksa penuntut umum (JPU) KPK. Pemanggilan Bobby sebagai saksi di sidang pun nantinya menunggu kebutuhan dari JPU.

Baca Juga: Daftar Pemilih Tetap di Kota Bandung Meningkat, KPU Beberkan Data Terbarunya

"Kalau terkait itu kita kembalikan ke JPU. Apabila memang keterangan saksi yang dimaksud itu, betul-betul dibutuhkan dalam rangka memperkuat keyakinan hakim untuk memutus perkaranya, tentunya dapat dilakukan pemanggilan," tutur Tessa.***


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub