PDIP Ungkap Peluang Kader Perempuan Maju di Pilgub Jabar 2024, Rieke Diah Pitaloka?

Penulis: Agung Tri Nurcahyo
Editor: Indra Kurniawan
Anggota DPR RI Rieke Diah Pitaloka.
Anggota DPR RI Rieke Diah Pitaloka. /Instagram.com/@riekediahp

PRFMNEWS - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengungkapkan ada kader perempuan yang berpeluang maju sebagai bakal calon pemimpin pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat (Jabar) tahun 2024.

Benarkah Rieke Diah Pitaloka merupakan sosok kader wanita yang dimaksud untuk didukung maju dalam kontestasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jabar 2024 seperti yang sebelumnya pernah disampaikan Juru Bicara PDIP Chico Hakim?

Terkait hal tersebut, Hasto masih belum bisa memberikan jawaban lebih lanjut siapakah sosok kader perempuan dari PDIP yang berpeluang ikut kontestasi Pilgub Jabar 2024. Ia hanya memastikan jika peluang tersebut terwujud, maka akan diumumkan di kemudian hari.

Baca Juga: Misteri Sosok S, Cawagub Pendamping Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta 2024

"Ya, ada seorang kader perempuan yang hebat yang nanti akan diumumkan pada waktu yang tepat," ujar Hasto usai Pelatihan Nasional Tim Pemenangan Calon Kepala Daerah PDIP Gelombang Ke-4 di Bogor, Jawa Barat, Jumat 9 Agustus 2024, dikutip dari ANTARA.

Menurut Hasto, PDIP terbuka mencalonkan kadernya yang dapat menjadi titik temu untuk diusung bersama partai politik lain.

Ia tidak menampik bahwa PDIP hampir satu dekade tidak memimpin wilayah Jawa Barat, namun partainya tetap eksis di provinsi tersebut.

Baca Juga: Sosok Cawagub Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta 2024 Mulai Bermunculan, RK: Insya Allah Pasti Harmonis

Menurutnya, kekuatan PDIP terletak pada akar rumput yang berada di tingkat kabupaten/kota.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub