Panduan Lengkap Cara Buat Akun Pendaftaran SSCASN CPNS 2024, Siapkan Dokumen ini dalam Bentuk PDF

Editor: Rifki Abdul Fahmi
Laman web sscasn untuk pendaftaran CPNS 2024.
Laman web sscasn untuk pendaftaran CPNS 2024. /

BANDUNG, PRFMNEWS - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024 akan dilakukan secara online melalui portal resmi Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN).

Informasi ini diumumkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) yang menargetkan pembukaan seleksi yang dimulai pada minggu ketiga bulan Agustus 2024.

Bagi Anda yang ingin mengikuti seleksi CPNS, berikut adalah panduan serta dokumen yang perlu disiapkan. Jangan lupa untuk menyiapkan dokumen dalam format JPG atau PDF sesuai dengan keperluan.

Baca Juga: Tes CPNS 2024 Mulai Dibuka Bulan Agustus, Intip 7 Kementerian Favorit Ini Lengkap dengan Jumlah Formasi

Persiapan Pendaftaran

Sebelum memulai pendaftaran, pastikan telah menyiapkan dokumen dan persyaratan berikut

1. Dokumen Pribadi
Siapkan KTP, Kartu Keluarga (KK), ijazah, transkrip nilai, dan pas foto terbaru. Semua dokumen dalam bentuk asli dan buka copy. Harus di-scan dalam format PDF atau JPG dengan ukuran file sesuai ketentuan.

2. Cantumkan Alamat Email Aktif
Pastikan memiliki alamat email yang aktif dan sering diakses, karena email ini akan digunakan untuk pendaftaran akun dan menerima informasi penting selama proses seleksi.

3. Koneksi Internet Stabil
Penting diketahui jika seluruh proses pendaftaran dilakukan secara daring. Koneksi internet diperlukan saat mengakses laman SSCASN agar terhindar dari kendala teknis.

Cara Membuat Akun SSCASN

Untuk mendaftar, ikuti langkah-langkah berikut

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub