Daftar Jalan Jadi Rute Kirab HUT ke-79 RI Sabtu ini di Jakarta, Heru Budi: Tidak Akan Macet

Penulis: Agung Tri Nurcahyo
Editor: Asep Yusuf Anshori
Anggota Paskibraka Nasional 2022 Irene Odelia Astono dan Qyara Maharani Putri membawa baki duplikat Bendera Pusaka Merah Putih dan Teks Proklamasi menaiki Kereta Kencana Ki Jaga Rasa ketika Parade Kirab Bendera Pusaka dari Monas menuju Istana Merdeka di Jakarta, Rabu (17/8/2022). Kirab tersebut menjadi salah satu daya tarik utama pada Peringatan Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia Tahun 2022. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/rwa.
Anggota Paskibraka Nasional 2022 Irene Odelia Astono dan Qyara Maharani Putri membawa baki duplikat Bendera Pusaka Merah Putih dan Teks Proklamasi menaiki Kereta Kencana Ki Jaga Rasa ketika Parade Kirab Bendera Pusaka dari Monas menuju Istana Merdeka di Jakarta, Rabu (17/8/2022). Kirab tersebut menjadi salah satu daya tarik utama pada Peringatan Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia Tahun 2022. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/rwa. /Hafidz Mubarak A/ANTARA FOTO

BANDUNG, PRFMNEWS – Acara prosesi kirab menyambut HUT RI ke 79 akan digelar di Jakarta pada weekend atau akhir pekan ini tepatnya Sabtu, 10 Agustus 2024.

Pj Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono meyakini kirab HUT ke-79 RI tidak akan memicu kemacetan lalu lintas di sejumlah ruas jalan.

“Enggak (macet). Itu rangkaian kirab biasa saja. Artinya melewati jalur jalan yang ada sekarang," kata Heru Budi di Gedung Kesenian Jakarta, Rabu 7 Agustus 2024 dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: Cara Pesan Tiket 48 Perjalanan Whoosh Berlaku Diskon HUT RI Agustus 2024, Simak Ketentuannya

Meski tidak macet, Heru memprediksi akan ada keramaian massa di beberapa titik di sepanjang jalur rute kirab HUT ke-79 RI oleh tim paskibra yang membawa bendera pusaka, duplikat bendera pusaka, dan duplikat teks proklamasi.

Daftar ruas jalan akan jadi jalur rute kirab HUT RI ke 79 di Jakarta pada Sabtu pekan ini, yakni dari Monas menuju Jalan Thamrin, Jalan Gatot Subroto, lalu ke Cawang, dan berakhir di Bandara Halim Perdanakusumah.

"Mungkin ada titik-titik keramaian anak-anak sekolah di HI, Patung Kuda, sekitar Semanggi dan sekitar Cawang," tuturnya.

Baca Juga: Bandung Mulai Dibanjiri Penjual Bendera Merah Putih Jelang HUT RI, Harga Jual hingga Ratusan Ribu

Jam dimulainya rangkaian acara kirab HUT ke-79 RI pada Sabtu 10 Agustus 2024 yakni dimulai dari pukul 08.00 WIB dengan titik awal dari dalam pelataran cawan Monas.

Halaman:

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub