Bocoran Gerindra soal Wakil Gubernur Pendamping Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta 2024

Penulis: Agung Tri Nurcahyo
Editor: Asep Yusuf Anshori
Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.
Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. /Antara/Linna Susanti/

BANDUNG, PRFMNEWS – Sosok bakal calon wakil gubernur (cawagub) pendamping bakal calon gubernur (cagub) Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta 2024 masih belum diputuskan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus.

Namun, bocoran sosok pendamping Ridwan Kamil dalam Pilgub Jakarta 2024 baru-baru ini diungkap Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Dasco mengatakan komunikasi terkait siapa nama bakal diputuskan KIM Plus menjadi bakal cawagub pendamping Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta 2024 sudah dibahas bersama PKS, PKB, PPP, Partai NasDem, dan Partai Perindo.

Baca Juga: Teka-teki Pendamping Ridwan Kamil di Pilgub DKI Jakarta Jadi Perhatian Banyak Pengamat, Gerindra Buka Suara

"Saya nggak ngomong komunikasinya (hanya) ke PKS saja," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa 6 Agustus 2024.

Dia menyatakan dari hasil komunikasi tersebut, ada peluang bahwa sosok pendamping Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta 2024 bisa berasal dari partai baru yang akan bergabung dengan KIM Plus.

Sedangkan terkait siapa saja partai-partai politik baru yang dipastikan akan bergabung dengan KIM Plus, dia masih belum bisa merinci karena bakal diputuskan dalam beberapa hari ke depan.

Baca Juga: Kaesang Pangarep: Ridwan Kamil Punya Kapasitas untuk Jadi Gubernur Jakarta Selanjutnya

Walaupun nama-nama partai politik belum resmi diumumkan, sebelumnya pada Senin 5 Agustus 2024, Dasco telah mengumumkan bahwa partai-partai yang tergabung dalam KIM Plus sepakat mengusung Ridwan Kamil untuk maju sebagai bakal cagub di Pilkada Jakarta 2024.

KIM terbentuk saat Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 yang mengusung pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Partai politik di dalam KIM terdiri dari Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, PAN, PSI, PBB, dan Garuda.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub