Tes CPNS 2024 Mulai Dibuka Bulan Agustus, Intip 7 Kementerian Favorit Ini Lengkap dengan Jumlah Formasi

Editor: Asep Yusuf Anshori
Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS 2024 akan segera dimulai dan dilakukan secara daring melalui portal resmi Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN).
Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS 2024 akan segera dimulai dan dilakukan secara daring melalui portal resmi Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN). /BKN.go.id

BANDUNG, PRFMNEWS - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS 2024 akan segera dimulai dan dilakukan secara daring melalui portal resmi Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN).

Proses pendaftaran CPNS 2024 ini diharapkan dapat memberikan kesempatan kepada banyak calon untuk bergabung sebagai aparatur sipil negara di berbagai instansi pemerintah.

Pada artikel ini dicantumkan pula cara pendaftaran, kementerian dan lembaga favorit, serta jumlah formasi CPNS 2024 yang dibuka hingga saat ini.

Baca Juga: PPPK Bisa Ikut Tes CPNS Tahun ini, Syaratnya Simak di Sini

Sebelumnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas, mengungkapkan bahwa pendaftaran CPNS 2024 akan dimulai pada bulan Agustus 2024.

Anas menjelaskan seleksi CPNS akan menjadi prioritas utama, sedangkan seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) akan bergantung pada kapasitas keuangan pemerintah daerah.

Ia menjelaskan bahwa prioritas diberikan kepada CPNS karena PPPK masih membutuhkan penyesuaian terkait anggaran daerah.

Baca Juga: Anak Bungsu Presiden Jokowi Siap Maju Pilkada Jakarta 2024, Kaesang: Lawan Pak Anies, Ridwan Kamil Saya Berani

Link Pendaftaran CPNS 2024

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub