Putra Presiden Ketiga RI Siap Adang Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar, Begini Profil Ilham Habibie

Editor: Rifki Abdul Fahmi
Ilham Habibie saat menerima surat rekomendasi sebagai Cagub Jabar dari Ketua Umum NasDem Surya Paloh Kamis, 6 Juni 2024.
Ilham Habibie saat menerima surat rekomendasi sebagai Cagub Jabar dari Ketua Umum NasDem Surya Paloh Kamis, 6 Juni 2024. /DPP Nasdem/

BANDUNG, PRFMNEWS - Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2024 semakin memanas. Dua nama besar telah mencuat sebagai bakal calon yang siap bertarung, yakni putra Presiden ketiga RI Ilham Habibie dan mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

Ilham Habibie yang merupakan putra BJ Habibie telah mendapat dukungan dari Partai NasDem dan juga dikabarkan akan mendapat dukungan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Sementara Dedi Mulyadi, yang merupakan kader Partai Gerindra sudah mendapat dukungan dari Partai Golkar.

Jika PKS resmi mengusung Ilham Habibie, maka dia memenuhi syarat untuk maju dalam Pilgub Jawa Barat.

Dukungan dari kedua partai ini memungkinkan Ilham untuk secara resmi mencalonkan diri sebagai gubernur. Ilham sendiri telah aktif menyapa warga Jawa Barat dalam berbagai kegiatan.

Baca Juga: Diusung di Pilkada Jabar, Ilham Habibie: Tak Jadi Soal, Maju jadi Jabar 1 atau Jabar 2

"Saya memang memerlukan pasangan (wakil) yang ditentukan oleh kesepakatan dengan partai koalisi NasDem dan PKS,” ucap Ilham Habibie.

Jika koalisi antara Gerindra dan Golkar terbentuk, ditambah dengan partai-partai dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) seperti PAN dan Demokrat ikut bergabung mengusung Dedi Mulyadi maka akan memenuhi syarat untuk maju di Pilgub Jawa Barat.

Ilham Habibie dan Dedi Mulyadi adalah dua tokoh yang sama-sama memiliki peluang besar untuk memenangkan Pilgub Jabar 2024.

Dukungan partai politik yang solid serta kemampuan mereka dalam berkomunikasi dengan masyarakat menjadi faktor kunci dalam pertarungan ini.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub