Martipay Jadi Sistem Pembayaran Baru MRT Jakarta pada Agustus Gantikan Kartu MTT

Penulis: Agung Tri Nurcahyo
Editor: Indra Kurniawan
MRT Jakarta
MRT Jakarta /

PRFMNEWS – PT MRT Jakarta (Perseroda) mengenalkan sistem pembayaran baru melalui fitur MartiPay pada Agustus 2024. Martipay akan menjadi fitur terbaru dalam aplikasi MyMRTJ untuk memudahkan pembayaran layanan naik transportasi umum massal MRT Jakarta.

"Nantinya pengguna dapat menikmati manfaat MartiPay secara luas yang rencananya diluncurkan pada Agustus," kata Digital Business Department Head PT MRT Jakarta Ezron Yothan Sinaga di Jakarta, Rabu 31 Juli 2024.

Sistem pembayaran online layanan MRT Jakarta melalui fitur Martipay ini, ujar Ezron, hadir berkat kerja sama pihaknya dengan Bank DKI sebagai upaya sinergi BUMD. Martipay merupakan Co-Branding atau dilakukan oleh mitra Bank DKI melalui JakOne Pay, sehingga MRTJ tidak perlu mengurus proses perizinan.

Baca Juga: UPDATE 20 Link Twibbon HUT RI ke 79 Desain Paling Terbaru Cocok untuk Media Sosial

MartiPay direncanakan sebagai sistem pembayaran pengganti kartu jelajah berganda (Multi Trip Ticket/MTT) dengan target segmen pelanggan sehari-hari.

Isi ulang saldo Martipay dapat dilakukan melalui JakOne Mobile, Bank DKI, kartu debit seperti Mastercard dan Visa maupun QRIS. Maksimal saldo MartiPay bisa mencapai Rp2 juta.

"Pemeliharaan fitur ini nantinya dilakukan oleh mitra serta penambahan fitur dan modifikasi dilakukan dengan persetujuan mitra," ujarnya.

Baca Juga: Asyik, Ada Diskon Tarif MRT Bayar Cuma Rp243, Simak Syarat dan Cara Dapat Promonya

Adapun hingga kini fitur MartiPay masih dilakukan uji coba selama satu hingga dua bulan untuk dilakukan kajian lebih dalam.

"Ekspektasi kami resmikan pada Agustus nanti," sebutnya.

Sementara, Kepala Divisi Bisnis Digital Bank DKI Yesti Diah Sundari mengatakan pihaknya mengupayakan terjaminnya sistem keamanan data hingga Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten dalam pemeliharaan fitur tersebut.

"Terkait keamanan data, kami melakukan duplikasi atau back up dan keamanan secara berkala sebulan sekali," ujar Yesti.

Baca Juga: Perubahan Pola dan Jam Operasional TransJakarta, KRL, LRT, MRT Saat Malam Tahun Baru 2024 di Jakarta

Martipay ditujukan sebagai metode pembayaran inovatif yang beradaptasi untuk memenuhi kebutuhan pengguna transportasi yang terus berkembang serta memastikan pengalaman yang lancar dan efisien.

MRT Jakarta berupaya untuk tetap menjadi yang terdepan dalam tren dan kemajuan teknologi, menawarkan solusi modern dan andal bagi pengguna untuk pembayaran transportasi publik.***


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub