Detik-detik Penangkapan Perampok yang Culik Siswi SMP di Jakbar, Polisi: Waspada ini Modus Baru

Penulis: Agung Tri Nurcahyo
Editor: Rian Firmansyah
Ilustrasi perampok.
Ilustrasi perampok. /Pixabay/TheDigitalWay/

BANDUNG, PRFMNEWS – Pelaku penculikan dan perampokan dengan kekerasan terhadap korban seorang siswi SMPN 101 Palmerah, Jakarta Barat (Jakbar) ditangkap polisi. Kronologi penangkapan penculik dan perampok pelajar perempuan di Jakbar tersebut diungkap Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Rovan Richard Mahenu.

Selain kronologis, guna mencegah kasus penculikan dan pencurian kembali menyasar korban pelajar, Rovan juga menitipkan pesan khusus kepada para orang tua dan pihak sekolah.

Mengingat menurutnya, modus pelaku kejahatan terhadap korban siswi SMPN 101 Palmerah tersebut adalah modus baru yakni menyebar Informasi palsu atau hoaks anggota keluarga kecelakaan.

“Menurut pengalaman kami sebagai penyidik di Subdit Jatanras, ini modus baru dan kemungkinan ada korban-korban lain dan ini sedang kami dalami sedang kami kembangkan, karena dia cari korbannya random, ada kemungkinan banyak korbannya,” kata Rovan dalam keterangan resminya, Jumat 2 Agustus 2024.

Baca Juga: Festival Merah Putih, Kota Bogor Banjir Acara Seru pada 31 Juli-30 Agustus 2024 Sambut HUT ke-79 RI

Terkait kronologi penangkapan pelaku, lanjut Rovan, kepolisian mengamankan seorang pria tersangka penculikan dan perampokan dengan kekerasan tersebut saat tengah tidur di kontrakannya pada Kamis, 1 Agustus 2024. Pelaku ditangkap tanpa melakukan perlawanan.

“Tersangka kami amankan di kontrakannya daerah Benhil (Bendungan Hilir, Jakarta Pusat). Saat itu dia sedang beristirahat malam tidur. saat ditangkap tidak ada perlawanan dari tersangka,” jelasnya.

Menurut keterangan pelaku, kata Rovan, yang bersangkutan baru kali pertama melakukan aksi penculikan dan perampokan dengan kekerasan tersebut. Namun pihaknya tak percaya begitu saja dan masih terus melakukan pendalaman kasus.

“Dari keterangan dia baru sekali (melakukan aksinya tersebut), tapi kami tetap akan mengembangkan kasus-kasus yang lain karena menurut kami ini lebih dari sekali. Kami juga sedang mencari Informasi ke pihak-pihak sekolah lain apakah ada peristiwa dengan modus yang sama, ini sedang kami dalami,” paparnya.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub