KCIC Pastikan Telah Memproses Pencuri Bantal pada Kursi Kelas Economy Premium Whoosh

Penulis: TIM PRFM
Editor: Rifki Abdul Fahmi
Kursi kelas Economy Premium di KCJB.
Kursi kelas Economy Premium di KCJB. /KCIC/

PRFMNEWS - Banyak bantal pada kursi penumpang kereta cepat Whoosh dicuri oleh penumpang tak bertanggungjawab. Aksi mereka yang mencuri bantal tersebut terekam pada kamera CCTV yang berada di kabin kereta.

Dengan hilangnya banyak bantal ini, PT KCIC selaku operator Whoosh menyayangkan aksi tak terpuji yang dilakukan oleh sebagian penumpang di kursi kereta kelas Premium Economy.

PT KCIC pun mengingatkan seluruh penumpang agar tidak melepas atau mengambil bantal pada sandaran kursi kereta.

Sampai dengan Juli 2024, sudah terjadi 6 kejadian hilangnya bantal dari kursi kereta Whoosh. Keseluruhan kasus tersebut dapat ditelusuri melalui 44 CCTV yang tersedia pada setiap rangkaian kereta.

Baca Juga: KCIC Sebut 6 Bantal Whoosh yang Dicuri Didesain Berteknologi Tinggi, Apa Keunggulannya?

Berdasarkan asil penelusuran CCTV, terdapat oknum penumpang yang memang sengaja melepas bantal dari sandaran kursi, dari beberapa kasus terdapat juga oknum yang diduga yang dengan sengaja mengambil bantal tersebut.

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan, fasilitas bantal yang disediakan merupakan fasilitas untuk kenyamanan penumpang dan tak diperkenankan diambil.

Namun, tindakan sejumlah oknum penumpang yang membuka dan melepas fasilitas bantal dari kursi kereta membawa sejumlah dampak negatif yang perlu menjadi perhatian bersama.

Dipastikan dia bahwa setiap pelaku pencurian atau pelepasan bantal penumpang ini dapat diketahui identitasnya berdasarkan rekaman kamera CCTV dan juga pada data penumpang.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub