Viral! Bantal Whoosh Banyak Dicuri, KCIC Pastikan Identitas Pelaku Diketahui dari CCTV dan Bakal Ditindak

Penulis: Agung Tri Nurcahyo
Editor: Asep Yusuf Anshori
PT. KCIC mengingatkan penumpang untuk menjaga fasilitas di kereta cepat Whoosh, terutama bantal di kursi, demi kenyamanan bersama.
PT. KCIC mengingatkan penumpang untuk menjaga fasilitas di kereta cepat Whoosh, terutama bantal di kursi, demi kenyamanan bersama. /

BANDUNG, PRFMNEWS – PT KCIC mengungkapkan fasilitas bantal sandaran kepala di kursi kabin Kereta Cepat Whoosh beberapa kali hilang dicuri penumpang tak bertanggung jawab. Pencurian bantal sandaran kursi Whoosh terjadi pada kereta kelas Premium Economy.

Jumlah total bantal sandaran kursi Kereta Cepat Whoosh yang dicuri oknum penumpang kereta kelas Ekonomi Premium sampai Juli 2024 sebanyak 6 buah.

KCIC pun menyayangkan perilaku oknum penumpang yang tidak menjaga salah satu fasilitas dalam kabin Kereta Cepat Whoosh tersebut.

Baca Juga: KCIC Ungkap Jadwal Exit Tol KM 149 Gedebage Kembali Dibuka Dukung Aksesibilitas Stasiun Tegalluar

Data identitas pelaku pencurian bantal sandaran kursi Whoosh dipastikan KCIC sudah diketahui. Hal ini bisa terungkap dari hasil penelusuran rekaman video 44 CCTV yang tersedia pada setiap rangkaian kereta. Untuk itu KCIC mengimbau seluruh penumpang tidak melepas atau mengambil bantal tersebut.

“Berdasarkan hasil penelusuran CCTV, terdapat oknum penumpang yang memang sengaja melepas bantal dari sandaran kursi, dari beberapa kasus terdapat juga oknum yang diduga yang dengan sengaja mengambil bantal tersebut,” kata General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa, Sabtu 27 Juli 2024.

Eva menjelaskan kronologi pencurian bantal terakhir kali terjadi di bulan Juli 2024 pada Whoosh nomor perjalanan G1247 rute Stasiun Halim - Stasiun Tegalluar. Saat itu Whoosh yang berangkat pada 11 Juli 2024 berhenti di stasiun tujuan akhir yakni Stasiun Tegalluar.

Baca Juga: Bupati Banyuwangi Dukung Realisasi KA Malang-Ketapang Usai KAI Perpanjang Rute KA Blambangan Ekspres

Saat petugas pelayanan di atas kereta melakukan pemeriksaan kebersihan dan kemungkinan barang penumpang yang tertinggal, didapati bantal kepala di salah satu kursi hilang. Padahal fasilitas di setiap kursi tersebut berperan penting meningkatkan kenyamanan penumpang selama perjalanan.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub